Yuk, Kenali Liam Hemsworth Lebih Dekat! | Breaktime
Yuk, Kenali Liam Hemsworth Lebih Dekat!
13.01.2017

B’Timers, apakah Anda termasuk penggemar berat serial film Hollywood The Hunger Games? Nah, terutama bagi ladies, Anda tentu ingat dengan salah satu karakter di serial tersebut yang bernama Gale Hawthorne, bukan? Dan tentu Anda mengetahui pemeran dari tokoh yang super hot ini, bukan? Ya, Dale Hawthorne diperankan oleh Liam Hemsworth. Dan kira-kira seberapa jauhkah Anda mengenal aktor Hollywood berbakat ini?

Anda mungkin telah mengetahui bahwa Liam Hemsworth adalah adik paling bungsu dari aktor Chris “Thor” Hemsworth dan Luke Hemsworth. Hemsworth bersaudara lahir di kota Melbourne Australia dan merupakan anak dari Leonie nee van Os yang bekerja sebagai seorang guru dan Craig Hemsworth yang berprofesi sebagai konselor pelayanan sosial.  Darah dari berbagai macam bangsa ternyata mengalir pada diri Liam, lho! Hal tersebut dapat ditelusuri dari kakeknya yang berketurunan Belanda. Selain itu, ia juga mewarisi darah leluhurnya yang berasal dari Irlandia, Inggris, Skotlandia, dan German. Wow, mengagumkan sekali ya, ladies?

Liam dan dua saudara laki-lakinya menghabiskan sebagian besar masa kecil hingga remajanya di Pulau Philip yang terletak di sebelah selatan dari kota Melbourne. Pada usia 16 tahun, Liam berhasil memenangkan audisi pertamnya dan tampil di acara serial televisi berjudul Home And Away di tahun 1988. Selain itu, ia juga membintangi serial sinetron Neighbours di tahun 1985 bersama Luke. Setelah ia membintangi film Satisfaction di tahun 2007 dan The Elephant Princess di tahun 2008, ia memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat untuk mengejar mimpinya sebagai artis profesional.

Perjalanan karier Liam tidak selamanya gemilang. Pada tahun 2010 ia batal tampil sebagai salah satu karakter di film The Expendables karena karakter tersebut dihapus oleh pihak produser. Selanjutnya pada tahun 2009, ia sempat menerima tawaran untuk mengisi peran sebagai Thor, walaupun ia gagal dan harus merelakan peran tersebut diambil oleh saudaranya, yaitu Chris.

Akan tetapi sesaat setelah ia gagal menyabet peran sebagai Thor , ia menerima tawaran peran lain yang datang dari Walt Disney untuk memerankan tokoh Will Blakelele dan beradu peran dengan Miley Cyrus dalam drama roman berjudul The Last Song. Siapa yang menyangka, bahwa melalui peran tersebut ia pun mulai menemukan tambatan hatinya yang tak lain dan tak bukan adalah Miley Cyrus. Dan di tahun yang sama, ia kembali muncul bersama Miley Cyrus dalam video klip lagu When I Look At You yang dinyanyikan oleh Miley di bulan Agustus.

Yuk, Kenali Liam Hemsworth Lebih Dekat! | Breaktime
Tampan, berbakat, berjiwa sosial. Kurang sempurna apa?

Pada akhir bulan Maret tahun 2010, Liam akan berperan sebagai salah satu karakter dalam film aksi 3D besutan Chuck Russell yang berjudul Arabian Nights. Dan pada tahun 2012, Liam tampil sebagai salah satu tokoh utama dalam film The Hunger Games dan berperan sebagai Liam Hawthorne. Dan tidak hanya sekali saja, ia juga tampil sebagai tokoh Gale dalam sekuel The Hunger Games yang lain, yaitu The Hunger Games: Catching Fire di tahun  2013, The Hunger Games Mockingjay – Bagian 1 di tahun 2014, dan The Hunger Games Mockingjay – Bagian ke 2 di tahun 2015. Dan, di tahun 2016 lalu ia memamerkan kepiawaiannya dalam seni peran dalam film Independence Day: Resurgence yang diproduksi oleh Roland Emmerich.  

Selain memiliki kemampuan akting yang luar biasa, Liam Hemsworth juga memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi, lho! Liam sangat memperhatikan hak asasi anak sehingga hal tersebut membuat ia didapuk menjadi duta dari yayasan anak bernama Australian Childhood Foundation. Selain itu, ia juga bergabung dengan organisasi lingkungan PETA dan mendeklarasikan dirinya bahwa ia adalah seorang vegan. Oleh para penggemarnya, ia dinobatkan menjadi Selebriti Vegetarian Terseksi dari Peta tahun 2016. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE