Yuk Ini Saatnya Menghargai Musisi Indie | Breaktime
Yuk Ini Saatnya Menghargai Musisi Indie
12.03.2018

Di hari musik nasional lalu, kalau kamu ingin mengubah sesuatu yang berhubungan dengan musik bisa dimulai dari beberapa hal, salah satunya memilih aliran musik yang belum pernah kamu dengarkan sebelumnya. Kalau kamu ngerasa cuma biasa denger lagu dari band yang itu-itu aja, dan bingung nggak ada rekomendasi mau dengerin siapa, BREAKTIME bakalan kasih bocoran rekomendasi musik indie yang oke banget untuk kamu hayati.

Sisi Tipsi

Aliran yang diusung berkiblat pada era 50an hingga 80an. Terdengar jelas dari campuran klasik, swing, jazz, country dan perpaduan bossa nova di dalamnya. Inspirasinya juga datang dari keseharian aja gitu. Yang lucunya adalah nama 'Sisitipsi' sendiri diambil dari kata CCTV, luapan rasa muak karena terlalu banyak CCTV di kampus para personel band ini. Lagu-lagunya pun berpusat pada kehidupan harian di kampus kala itu, 'Joni Santai', 'Aroma Dia', dan 'Alkohol' berhasil diracik dalam karya ciamik.

Sisitipsi | Alkohol

The Trees and The Wild

Band ini udah nggak asing di kalangan para penikmat indie. Terbentuk sejak tahun 2005, Trees and Wild membuahkan hasil 2 album kontras, namun sama-sama nyaris sempurna. Kalau yang pertama kamu mendengar Remedy Waloni (Vokalis) lebih terdengar seperti John Mayer dan kental akan unsur pop folk, album ke-2 mereka akan terdengar lebih post rock dan dark. Selain itu, live mereka selalu pecah banget. Ditambah jam terbang ke festival luar negerinya banyak banget. Jadi berasa lagi nggak dengerin lagu Indonesia!

The Trees and The Wild | Zaman Zaman

Elephant Kind

Band indie beraliran alternatif pop rock satu ini menyuguhkan rasa berbeda lainnya. Kaya akan irama-irama yang menyenangkan. Setiap mendengar lagu-lagu mereka, kamu akan disguhkan khayalan band-band luar negeri yang mengisi soundtrack suatu film.

Elephant Kind | True Love

Scaller

Band atau duo beraliran progresif rock ini bersinar dengan band yang memiliki vokalis rock-nya adalah perempuan. Salah satu vokalisnya, Stella Gareth membawa angin segar, bahwa masih ada loh vokalis perempuan di tengah hiruk-pikuk girl band manis di luar sana. Parasnya yang cantik namun selalu tampil all out di setiap penampilannya, membuat fans mereka membludak.

Scaller | The Youth

Gimana? Ada salah satu band di atas yang jadi favorit kamu? Kalau belum pernah dengar mereka, coba dengerin dan rasakan sensasi setelahnya. Bahwasannya, musik di Indonesia itu luas banget. jadi sayang kalau kamu cuma dengerinnya itu lagi ya itu lagi. Selamat menikmati~



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE