Yuk, Absen Festival Musik Dunia! Kamu Pernah Datang ke Festival yang Mana? | Breaktime
Yuk, Absen Festival Musik Dunia! Kamu Pernah Datang ke Festival yang Mana?
04.03.2018

Dengerin musik emang lebih enak bareng temen-temen kamu. Apalagi kalo dengerinya langsung dari musisinya secara live. Wow gak kebayang kan serunya! Nah, untuk kamu yang ngaku sebagai pencinta musik, mungkin bisa ajak temen-temenya ke festival-festival musik dunia kayak beberapa festival berikut ini!

Coachella


coachella festival music (image-cbslawordpress.com)

Festival yang diadakan di Indio, Amerika Serikat ini emang udah jadi list wajib untuk musisi musisi kelas dunia manggung di sana. Mulai dari Eminem, Kanye West sampai band indie seperti The Drums dan The Kooks. Momen yang paling dikenang para penonton festival ini adalah saat Snoop Dogg nge-rap bareng mendiang Tupac Shakur lewat teknologi Hologram.

DWP


DWP (image-jakpos.net)

Siapa yang gak tau DWP? Yap, festival terbesar se-Asia Tenggara ini sudah ada sejak tahun 2012 dan konsisten menampilkan DJ - DJ ternama dunia macam Steve Aoki, Skrillex sampai Calvin Harris pernam tampil di sini. Selain itu Gaung DWP juga sudah terdengar sampai ke benua Eropa, lho! Terbukti tahun 2017, DWP sudah mulai kebanjiran penonton dari Eropa juga.

Lollapalooza


Lollapalooza (image-wp.com)

Jika kamu pernah menonton Project Almanac, Pasti kamu pernah melihat festival tersebut. Festival yang diadakan di Chicago ini pertama kali dihelat pada tahun 1991 dan selalu mendatangkan musisi ternama dunia. Yang paling terkenang adalah saat Lollapalooza tahun 1994, Saat itu Nirvana dijadikan headline oleh festival ini, dan penonton pun sudah banyak yang menunggu festival tersebut, tapi sayangnya sang vokalis Kurt Cobain bunuh diri dan Nirvana pun batal manggung pada 6 April 1994.

Fuji Rock Festival


Fuji Rock Festival (image-residentadvisor.net)

Terakhir yang akan kita bahas di sini adalah Fuji Rock Festival. Sejak tahun 1997, festival yang dihelat di kaki gunung Fuji ini sudah dikunjungi banyak band terkenal, seperti Red Hot Chili Pappers, Sigur Ros dan Bjok. Pada awalnya festival musik ini diadakan di kaki gunung Fuji pada tahun 1997 tetapi sejak tahun 1999 dipindah ke Naeba Ski Resort di daerah Yuzawa, Niigata. Festival ini tergolong unik karena banyak yang membawa keluarga mereka dari mulai kakak sampai anak yang masih piyik-piyik. Karena keunikanya, festival ini dijuluki sebagai festival keluarga.

Mungkin festival musik yang paling akrab di telinga kamu adalah DWP ya. Tapi punya keinginan nggak buat dateng ke festival musik lainnya di luar negeri? Jangan lupa cari-cari informasi yang banyak biar sampai sana nggak grasa-grusu masalah akomodasi, transportasi dan juga keuangan.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE