Yannie Kim Wajah Wanita Indonesia di Media Korea | Breaktime
Yannie Kim, Wajah Wanita Indonesia di Media Korea
04.04.2016

Anda sudah menonton drama Korea berjudul Yong Pal yang tayang pada pertengahan 2015 lalu, B’timers? Jika Anda perhatikan, di dua episode serial bertema dokter tersebut muncul satu sosok wanita cantik asal Indonesia, lho! Yup, tepat sekali. Wanita cantik tersebut adalah Yannie Kim yang kini mendadak ramai dibahas media Indonesia.

Tak hanya di Indonesia, ternyata nama Yannie Kim juga melejit di media Korea Selatan. Wanita bernama asli Mustofa Yannie muncul di salah satu majalah ternama di Negeri Seribu Drama tersebut. Tak tanggung-tanggung, Yannie ada di satu edisi dengan aktris cantik mantan member f(x), Sulli.

Yannie Kim Wajah Wanita Indonesia di Media Korea | Breaktime
Yannie Kim di salah satu majalah wanita Korea

Kabar tersebut tersebar setelah Yannie mengunggah sebuah foto majalah Korea edisi Februari 2016 di akun Instagram pribadinya, yannie_kim. “Salah satu Majalah Wanita Korea pernah memuat tentang aku Juga, lho. Judulnya gak nahan ‘Entertainer Serba Bisa dari Negara Indonesia yang Tinggal di Busan’," tulisnya bahagia di caption foto tersebut.

Selain Yong Pal, Yannie ternyata juga pernah membintangi salah satu film Korea yang rillis pada tahun 2013 lalu, Magkeolli Girls. Tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Yannie bisa berakting dengan aktor dan aktris papan atas Korea Selatan seperti Joo Won, Kim Tae Hee serta salah satu member Teen Top, Changjo.

Yannie Kim Wajah Wanita Indonesia di Media Korea | Breaktime
Akting Yannie di salah satu drama Korea

Sementara itu, Yannie sendiri adalah wanita asli Indonesia yang menetap di Busan, Korea Selatan, setelah menikah dengan pria warga negara Korea. Saat ini, Yannie bekerja sebagai HRD Service of Korea sebagai penerjemah sekaligus konsultan bagi calon pekerja Korea dari Indonesia. Yannie yang juga sering diundang di acara televisi Korea Selatan lain ternyata punya sebuah usaha Warung Tegal alias Warteg di Busan yang diberi nama Warteg Gembul.

Wah, selamat ya, Yannie Kim! (nap)

Share This Article