Wah 5 Telenovela Ini Pernah Booming di Indonesia | Breaktime
Wah, 5 Telenovela Ini Pernah Booming di Indonesia
08.04.2016

Jika saat ini wanita Indonesia tengah menggandrungi drama Korea dan sinetron asal Turki, di tahun 90-an hingga awal 2000, telenovela menjadi tontonan yang paling diminati. Jalan cerita menarik yang diwarnai beragam intrik, menjadi daya tarik tersendiri telenovela. Namun, diantara berbagai telenovela yang ada, 5 telenovela berikut sangatlah populer di Indonesia.

Amigos X Siempre

Telenovela yang satu ini bisa dibilang sebagai tontonan favorit para remaja. Ceritanya pun cukup ringan, tentang kehidupan sekolah dengan segala aturan dan kerumitannya. Ana dan Pedro menjadi tokoh utama yang membuat jalan cerita makin menarik. Remaja 90-an tentu masih ingat dengan jelas apa saja yang dilalui Ana dan Pedro untuk menghadapai seorang guru killer di sekolahnya.

Carita de Angel

Lucu, sedih, bahagia, konyol, terangkum menjadi satu dalam telenovela Carita de Angel. Menceritakan tentang kehidupan seorang gadis kecil bernama Dulce Maria yang tak lagi memiliki ibu. Dulce yang bersekolah di sebuah sekolah Katolik ini, kemudian bertemu suster Cecilia yang menjadi temannya selama di asrama.

Betty La Fea

Telenovela yang satu ini, menceritakan bahwa kecantikan bukan hanya dari penampilan fisik, tapi juga kecerdasan dan kebaikan hati. Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Betty yang bekerja di sebuah perusaah fashion dan jatuh cinta pada atasannya, Armando.

Marimar

Dibintangi oleh bintang telenovela terkenal, Thalia, Marimar mengangkat tema Romeo dan Juliet. Mengisahkan tentang Marimar, seorang gadis miskin, yang menjalin cinta dengan Sergio, si pemuda kaya. Namun, jalinan kasih mereka ditentang oleh keluarga Sergio karena perbedaan status sosial.

Rosalinda

Juga dibintangi oleh Thalia, Rosalinda mengangkat kisah tentang kehidupan rumah tangga. Rilis pada tahun 1999, Rosalinda mengisahkan tentang gadis penjual bunga yang menikah dengan pria kaya. Sayang, pernikahan ini ditentang oleh ibu sang pria yang selalu berusaha memisahkan mereka. Konflik semakin meruncing saat Rosalinda kehilangan ingatannya.

Nah, diantara kelima telenovela terpopuler di Indonesia ini, mana sih yang menjadi favorit B’timers? (dfr)

Baca juga : BERANI NONTON 5 FILM HOROR TERBAIK INDONESIA INI?

Share This Article