Usai Tampil di Grammy 2016 Adele Nangis Seharian | Breaktime
Usai Tampil di Grammy 2016, Adele Nangis Seharian!
20.02.2016

Sebagai penyanyi, Adele tentu berbangga hati mendapat kesempatan tampil di panggung megah ajang penghargaan bergengsi, 58th Grammy Awards, Senin, 15 Februari 2016 lalu. Namun, pelantun tembang Someone Like You ini justru mengaku menangis seharian penuh setelah turun dari panggung acara yang digelar di Los Angeles, California, Amerika Serikat itu. Kenapa?

Penampilan Adele di Grammy Awards memang bukan yang pertama kalinya. Sejak tahun 2012, panggung Grammy Awards selalu diwarnai dengan penampilan spektakuler penyanyi 27 tahun tersebut. Sayangnya, tahun keempat ini mungkin adalah tahun paling sial bagi ibu satu anak itu. Pasalnya, Adele mengalami insiden tidak menyenangkan yang membuatnya sangat malu.

Usai Tampil di Grammy 2016 Adele Nangis Seharian | Breaktime
Penampilan Adele di Grammy Awards 2016

Saat itu, Adele membawakan single terbarunya, All I Ask, dengan iringan piano tunggal yang menawan. Namun, menjelang akhir lagu yang dinyanyikannya, tiba-tiba suara merdu Adele terdengar gemetar seperti menahan tangis. Hal ini terjadi karena kesalahan teknis saat sebuah mikrofon jatuh mengenai senar piano dan ternyata itu menjadi beban yang sangat berat bagi Adele.

“Aku sangat malu,” paparnya. “Semuanya baik-baik saja saat latihan, namun di pentas sebuah mikrofon jatuh ke senar piano yang menyebabkan suara seperti gitar itu. Aku ingin mengambilnya tapi rasanya tubuhku membeku.”

Karena insiden ini, Adele mengakui dirinya banyak menangis. “Aku banyak menangis hingga seharian kemarin. Kurasa itu adalah penampilan terburukku di Grammy.” Meski demikian, penyanyi yang juga kekasih Simon Konecki ini berusaha menuntaskan penampilannya hingga akhir. Di akhir lagu, para undangan yang hadir lantas berdiri memberikan tepuk tangan gemuruh.

Namun, tak disangka Adele ternyata  justru menyesali keputusannya melanjutkan penampilan saat itu. menurutnya, sebaiknya ia berhenti saat terjadi kesalahan teknis yang tidak diinginkan dan mengganggu penampilan. “Suatu saat jika itu (kesalahan teknis) terjadi lagi, aku akan berhenti. Aku akan mengatakan bahwa itu tidak cocok denganku dan mari dimulai dari awal,” tutur Adele dalam wawancara dengan Ellen DeGeneres di acara talk show­-nya.

Adele menutup bincang-bincang tersebut dengan kalimat yang sangat bijak. “Semakin tinggi kesuksesan yang aku raih, akan semakin tinggi tekanan yang kurasakan. Aku harus siap dengan itu semua.” Penasaran dengan penampilan Adele saat membawakan All I Ask, lihat di video berikut. (nap)

)

Share This Article