Ultah Presiden Jokowi #HBDJokowi55 Jadi Trending | Breaktime
Ultah Presiden Jokowi, #HBDJokowi55 Jadi Trending
21.06.2016

Hari ini, Selasa 21 Juni 2016, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan ulang tahun yang ke-55. Pria kelahiran Surakarta tersebut kebanjiran ucapan selamat ulang tahun dari netizen, terutama di akun Twitter milik Jokowi.

Ulang tahun Jokowi pun ditandai dengan munculnya hashtag #HBDJokowi55, dan memuncaki trending topic Twitter hari ini, khusus untuk wilayah Indonesia. Ini menunjukkan antusiasme masyarakat begitu besar untuk perayaan ulang tahun sang presiden.

Berbagai doa, harapan dan ucapan ulang tahun pun disampaikan kepada Jokowi. Salah satu pengguna Twitter @Bulaksumurempat memberikan ucapan selamat ulang tahun sekaligus menyampaikan harapannya agar Jokowi bisa terus mendengar suara rakyat.

Ada pula pengguna Twitter @riantav3 yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi dalam bahasa Jawa halus, memanjatkan doa agar Jokowi selalu mendapat berkah. Jokowi sendiri memang piawai memanfaatkan sarana media sosial khususnya Twitter saat periode kampanye serta Pemilu presiden 2014, untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat.

Ultah Presiden Jokowi #HBDJokowi55 Jadi Trending | Breaktime
#HBDJokowi55 masih jadi urutan pertama trending topic Indonesia hari ini

Karena itulah, hingga kini Jokowi masih tetap aktif dengan Twitter menggunakan akun Twitter-nya yang bernama @jokowi. Akun Twitter Jokowi sendiri diresmikan pada 21 Juni 2015, tepat pada hari ulang tahunnya tahun lalu. Nama akun Jokowi berubah setelah sebelumnya bernama @jokowi_do2.

Pada Agustus 2015, Jokowi membuktikan perhatiannya terhadap media sosial, di mana Jokowi menjadi presiden pertama di Asia Tenggara yang menggunakan Twitter dan Periscope untuk layanan streaming video.

Selain itu, presiden ke-7 Indonesia tersebut juga pernah berfoto dengan Jack Dorsey, CEO sekaligus pendiri Twitter dalam kunjungannya ke kantor Twitter di San Fransisco pada Februari kemarin.

Wah, ternyata kepedulian Bapak Jokowi terhadap sosmed sangat tinggi, ya, B’timers? Dan, selamat ulang tahun Bapak Presiden! (md)

Share This Article