Tontowi/Liliyana Natsir Menangi Ganda Campuran | Breaktime
Tontowi/Liliyana Natsir Menangi Ganda Campuran
23.06.2017

Pecinta bulu tangkis Indonesia akhirnya bisa tersenyum. Setelah haus gelar selama tiga tahun di Indonesia Terbuka, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir berhasil menyabet gelar juara.

Peraih medali emas pada Olimpiade Rio itu memenangkan gelar Indonesia Terbuka pertama mereka bersama-sama, mengalahkan dunia saat ini Zheng Siwei / Chen Qingchen. Liliyana mengulangi kesuksesan yang terakhir diraihnya pada ganda campuran dengan Nova Widianto pada tahun 2005.

Wanita kelahiran 1985 ini telah memulai kariernya sejak usia muda. Gelar – gelar yang sudah diraihnya pun sudah sampai level internasional. Natsir sendiri adalah peraih medali emas pada SEA GAMES 2007, 2009, dan 2011 pada ganda putri dan ganda campuran.

Natsir sendiri juga berkontribusi banyak untuk Tim Nasional Indonesia, antara lain 5 kali di Piala Sudirman (2003, 2005, 2007, 2009, 2011, 2013) dan 3 kali di Piala Uber (2004, 2008, 2010).

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kisah nan Inspiratif dari 6 Selebriti Hollywood!

Natsir bermain sangat agresif di depan jaring sementara Ahmad menutup lapangan dengan sangat baik. Meski masih belum pulih dari cedera, Natsir sempat membungkam mosi Chen Qingchen, yang 12 tahun lebih muda darinya. Pasangan Indonesia butuh waktu 45 menit untuk memenangkan pertandingan dengan 22-20, 21-15.

Pertandingan set pertama diawali dengan kedudukan imbang hingga 2-2. Setelah itu, Tontowi/Liliyana terus mengumpulkan poin hingga akhirnya bisa mencatatkan keunggulan 10-6 atas lawannya.

Permainan Zheng/Chen mulai meningkat pasca-interval. Pasangan unggulan pertama itu perlahan bangkit dan sukses menekan Tontowi/Liliyana hingga skor menjadi imbang 11-11.

Persaingan di antara kedua pasangan pun semakin ketat. Zheng/Chen yang sempat unggul 15-14 kemudian berbalik tertinggal 15-16. Sejak itu, perolehan poin Tontowi/Liliyana tak terkejar lagi hingga berakhirnya set pertama.

Tontowi/Liliyana Natsir Menangi Ganda Campuran | Breaktime
Aksi ganda campuran Tontowi/Liliyana

Partai gim kedua berjalan semakin sengit. Kedua pasangan sama-sama menampilkan permainan impresif dan saling mengejar angka.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wow, 7 Fakta Ini Dijamin Buat Kita Tercengang!

Zheng/Chen awalnya mendominasi jalannya laga gim kedua. Namun, menjelang interval, Tontowi/Liliyana berhasil keluar dari tekanan dan sukses berbalik unggul 10-9.

Perjuangan Tontowi/Liliyana berlanjut setelah interval. Sang lawan kembali memberikan perlawanan dan kedudukan menjadi imbang 14-14. Sampai akhirnya Tontowi dan Natsir memenangi game sekaligus menyabet gelar juara.

"Kemenangan ini sangat berarti bagi saya dan Tontowi. Ini pertama kalinya. Setelah 3 kali di final, tapi kita selalu kalah. Ini sangat seru apalagi dengan prestasi ini, gelar saya sudah lengkap, "kata Natsir.

"Chen Qingchen memiliki kecepatan dan serangan yang sangat bagus. Dia masih muda, jadi dia lebih kuat dariku. Saya coba bermain menggunakan taktik dan pengalaman, karena kalau saya hanya menggunakan tenaga dan kecepatan, saya pasti kalah," kata pemain kelahiran Manado ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wow! Nama Model-model Muda ini Penuh Kontroversi

Gelar Indonesia Terbuka ini menambah rangkaian gelar yang telah diraih Liliyana Natsir selama karirnya, dan dia juga berharap dia akan tetap dalam kondisi prima.

"Harapan terbesar saya adalah menyelesaikan karier saya dengan satu set gelar yang lengkap. Sejauh ini, saya belum mendapat Asian Games, saya sangat ingin meraih emas tahun depan," kata pemain yang akrab disapa Butet ini.

Setelah berjabat tangan dengan lawan-lawannya, Tontowi Ahmad merayakan kemenangan Hari Ayahnya dengan mengangkat anaknya saat ia menerima hadiah. Kemenangannya yang berbarengan dengan Hari Ayah menambah kebahagiaan ketika anak dan istri tercinta juga ikut menonton bahkan langsung turun ke lapangan ketika Tim Ganda Campuran Indonesia dinyatakan menang.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE