Tema Dekorasi Pernikahan yang Hits Banget di Indonesia! Impian Kamu yang Mana? | Breaktime
Tema Dekorasi Pernikahan yang Hits Banget di Indonesia! Impian Kamu yang Mana?
04.03.2018

Setiap orang pasti punya impian di hari pernikahannya kelak. Ada yang mau pakai adat, ada yang mau internasional aja, ada yang mau sederhana di KUA, ada yang mau jadi raja dan ratu sehari bak negeri dongeng dan lain sebagainya. Semua hal tersebut berputar di masing-masing kepala manusia. Kembali lagi pada selera dan tentunya sesuai dengan kocek yang kamu sediakan. Nah, akhir-akhir ini, lagi-lagi karena banyak foto cantik berseliweran di Instagram dengan konsep pernikahan unik yang diadaptasi dari luar negeri, Breaktime merasa tergelitik buat bahas tema dekorasi pernikahan apa aja yang lagi hits zaman now banget.

Tema Vintage


dekorasi wedding Tema Vintage (image-pinrates.com)

Buat kamu yang ngaku anaknya vintage banget, tentunya bisa kamu aplikasikan nih tema vintage di hari pernikahan kamu nanti. Mulai dari gara tahun '50an-'80an bisa kamu adaptasikan di sini. Jangan lupa untuk menerapkan warna-warna pastel yang kalem tapi tetap terlihat klasik. Barang-barang seperti radio, mesin ketik, sepeda ontel, jendela/pintu kayu hingga telepon yang diputar bisa kamu jadikan dekorasi tambahan. Cinta bersemi bak Galih dan Ratna bakal ditemukan di sini!

Tema Rustic Folk


Tema dekorasi tema Rustic Folk (image-sokodekorasi.com)

"Live Folk" kehidupan yang menyatu dengan alam dan membumi. Kalau kamu anaknya "live folk" banget, udah pasti cocok menerapkan tema rustic folk untuk pernikahan kamu nanti. Dekorasi yang menonjol adalah bunga, kayu dan dedaunan serta pepohonan. Gaun yang dikenakan pengantin juga banyak renda dan lebih sederhana serta nyaman dikenakan. Lokasi outdoor juga rata-rata dipilih untuk mempertegas kesan rustic folk itu sendiri. Agar suasana lebih hangat, warna yang dipilih juga harus kalem, misalnya warna pastel dan pink jadi dominan. Gaya shabby chic juga bisa diterapkan di sini dan juga tentunya unsur vintage juga klop banget kamu padu padankan di tema pernikahan kamu.

Tema Film


dekorasi wedding tema Film (image-kompas.com)

Tema ini juga nggak kalah digandrungi pasangan muda-mudi di luar sana. Salah satunya yang pernah heboh adalah pasangan yang melangsungkan pernikahan dengan tema film Game of Thrones! Wah, keren banget! Kamu bisa mainkan apa aja di sini. Mulai dari souvenir, dekorasi hingga pakaian buat keluarga jadinya juga pasti keren banget!

Tema Hipster


Tema dekorasi tema Hipster (image-wp.com)

Pernikahan yang rata-rata dilangsungkan oleh pasangan usia 20-an ini menjadi salah satu tema paling hits! Gimana nggak, melepaskan embel-embel adat istiadat dan kesan formal, tema ini mengusung gaya yang lebih santai dan kekinian. Perpaduan gaya vintage dan folk sangat diperlukan di sini. Kesan putih bersih paling ditonjolkan untuk tema ini. Gaun pengantin wanita biasanya renda putih kasual. Kalau untuk pengantin pria andalannya adalah kemeja, suspender dan dasi kupu-kupu. Dekorasi bunga, kayu, dedaunan dan kepala rusa jadi favorit pilihan para pengantin. Dan lagi-lagi lokasi outdoor menjadi pilihan utama penerapan tema ini. Dan yang nggak ketinggalan, musik yang dimainkan juga nggak biasa. Kalau biasanya kamu mendengarkan pengiring lagu di gedung-gedung pernikahan akan menyanyikan lagu yang itu-itu aja, tema hipster lebih banyak ragam soal musik yang mereka bawakan. Selain musik indie tentunya, pasangan pengantin bahkan para tamu undangan dapat bernyanyi bersama dengan suasana yang lebih santai. Pasangan penganti berbaur dengan para tamu undangan dan benar-benar menikmati acara.

Tema Classic Romance


dekorasi wedding tema Classic Romance (image-kapanlagi.com)

Tema ini sebenarnya sudah digunakan semenjak zaman dulu kala. Bahkan tema ini menjadi tema terlaris dan selalu ada sepanjang masa. Kesan formal, khidmat dan romantis sangat kental di dalamnya, maka dari itu mengapa tema ini cukup banyak dipilih pasangan-pasangan pengantin tersebut. Tentunya tema ini juga disukai oleh keluarga dari berbagai usia dan selera. Warna gold, silver atau merah jadi dominan di sini. Tapi kamu bisa tambahkan kesan muda dengan dekorasi warna-warni bunga di sini, kok.

Hal di atas adalah beberapa tema pernikahan yang sering banget kamu jumpai di kondangan yang lagi musim baru-baru ini. Entah teman sepermainan, anak tetangga, bahkan mantan juga menerapkan tema-tema kayak impian kamu di atas. Semua tema bisa kamu terapkan, asal dapat persetujuan dari ke dua belah pihak keluarga, pasangan kamu sendiri dan tentunya budget adalah hal yang paling utama ya. Selamat mewujudkan pernikahan impian kamu! Jangan lupa harus ada pasangannya ya! Jangan duduk sendirian di pelaminan. Catet!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE