Teka-Teki Di Balik Angka 21 Dalam Nama Bioskop | Breaktime
Teka-Teki Di Balik Angka 21 Dalam Nama Bioskop
27.04.2017

Sudah bukan rahasia umum lagi, jika di tahun 2017 ini perkembangan dunia film semakin naik daun. Perfilman Indonesia maupun luar negeri sedang berada di puncak kesuksesan. Ada banyak film-film baru yang terus dirilis hampir setiap hari. Sebenarnya hal ini sudah terjadi sejak tahun lalu. Berbagai jenis film baru dirilis, mulai dari genre romance, horror, drama, animasi, remake, thriller, dan fantasi.

Di bulan ini saja ada banyak film yang banyak ditunggu. Untuk film lokal sendiri ada Kartini, The Guys, dan The Curse. Bagaimana dengan film barat? Tentu film barat juga tidak kalah menarik minat para pecinta film, sebut saja The Fate of the Furious, The Boss Baby, Smurfs: The Lost Village, dan The Circle. Sudah pada nonton atau belum, nih?

Teka-Teki Di Balik Angka 21 Dalam Nama Bioskop | Breaktime
Menonton film di bioskop memang lebih seru

Baca juga : WKWKWK SERTA 555, MENGUAK SIMBOL DUNIA CHATTING!

Untuk menonton sebuah film, paling asyik memang hanya di bioskop. Sebagai seorang pecinta film, Anda pasti sudah tak asing dengan bioskop. Seringkali bioskop menjadi tujuan favorit masyarakat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga atau teman-teman. Berbagai film lokal maupun internasional telah diputar di dalam bioskop. Nah, kalau Anda sering hangout untuk nonton film-film baru di bioskop, pernahkah Anda berpikir tentang nama yang selalu menempel di bioskop, seperti Cinema 21 atau Cineplex 21?

Beberapa di antara B’timers yang suka iseng pasti pernah terbersit di benak dan bertanya-tanya tentang makna angka 21 yang selalu menjadi satu kesatuan dalam nama sebuah bioskop. Ternyata angka tersebut nggak sembarangan, lho B’timers. Ada sejarah asal usul mengapa angka 21 yang dipakai dalam nama sebuah bioskop. So, penasaran dengan sejarah dan maknanya? Let’s check this out!

Teka-Teki Di Balik Angka 21 Dalam Nama Bioskop | Breaktime
Sudwikatmono, sang pendiri studio 21

Baca juga : INFO ARTIS: SOSOK INI TERKENAL & SUKSES BERBISNIS

Breaktime melansirnya dari Wikipedia tentang bagaimana awalnya angka 21 bisa bertengger di setiap nama bioskop di Indonesia. Pada awalnya ada seorang pengusaha asal Solo, Sudwikatmono, yang mendirikan Studio 21 pertama di Jalan MH. Thamrin kavling 21 pada tahun 1986.

Sudwikatmono adalah seorang komisaris utama di beberapa perusahaan seperti PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Bogasari Flour Mills, dan PT Indika Entertainment. Sudwikatmono lahir di Surakarta pada 28 Desembar 1934 dan meninggal di Singapura pada 8 Januari 2011, tepat saat usianya menginjak 76 tahun.

Teka-Teki Di Balik Angka 21 Dalam Nama Bioskop | Breaktime
Studio 21 akhirnya bisa berkembang dengan pesat

Baca juga : MENGEJUTKAN, SUDAH TAHU KABAR ARTIS INI?

Nah, sang pengusaha ini ternyata mengambil nama 21 dari nomer kavling bangunan tempat dirinya mendirikan studio film. Tetapi tak hanya itu, banyak juga yang menganggap bahwa angka 21 diambil dari nama sang pendirinya, yaitu Su-Dwi-kat-Mono.

Meski begitu, kedua sumber atau inspirasi angka 21 untuk bioskop sama-sama masuk akal, sih. Sayangnya pada tahun 1999, Sudwikatmono melepaskan jaringan kepemilikan bioskop 21 kepada partner bisnisnya, yaitu Benny Suherman dan Harris Lesmana. Kedua orang ini nyatanya berhasil mengembangkan bioskop 21 di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Kini rasa penasaran Anda tentang misteri di balik angka 21 pun sudah terjawab. Jadi, tidak hanya sebagai seorang movie lovers, Anda memang perlu tahu hal-hal menarik yang berhubungan dengan dunia film. So, apalagi nih hal-hal yang masih menjadi teka-teki di benak Anda? (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE