Tak Disangka 4 Buku Ini Bisa Mengubah Hidup! | Breaktime
Tak Disangka 4 Buku Ini Bisa Mengubah Hidup!
03.05.2017

Mempelajari hal-hal baru bisa darimana saja. Bisa dari traveling, film, atau bahkan sebuah buku. Di era gadget seperti sekarang ini semakin rendah minat baca seseorang terhadap sebuah buku. Tetapi, tetap saja, untuk Anda yang hobi membaca buku, buku-buku berikut ini harus banget dibaca. Mengapa demikian? Yap, karena buku-buku yang berhasil dirangkum oleh Breaktime ini ternyata mampu mengubah hidup Anda, lho. Nggak percaya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Diurutan yang pertama buku yang wajib dibaca adalah The Alchemist karya Paulo Coelho. Buku yang dirilis pada tahun 1988 ini telah dicetak dalam berbagai bahasa di dunia. Buku yang pertama kali dicetak dalam Bahasa Portugis ini menceritakan tentang kisah penemuan diri seseorang bernama Santiago. Ia adalah seorang anak gembala dari Andalusia yang melakukan perjalanan untuk mencari harta duniawi. Tetapi pencariannya tersebut membawanya ke tempat yang berbeda, lebih memuaskan. Ia dibawa untuk belajar bagaimana mengikuti kata hatinya dan mengikuti mimpinya.

Baca juga : SIAPA SANGKA 5 ARTIS INI PENULIS BUKU!

Buku dari sang maestro novel ini sangat mudah dibaca dan sangat deskriptif. Karya ini jelas akan menginspirasi Anda untuk berani berusaha meraih mimpi dan mewujudkannya seperti yang dilakukan oleh Santiago.

Selanjutnya adalah The Artist’s Way karya Julia Cameron yang dirilis pada tahun 1992. Buku ini pada intinya menceritakan tentang kemandirian dalam kreativitas. Buku ini mampu membujuk pembaca dengan cara spiritual dan artistik. Buku ini memiliki cerita yang sederhana, tetapi memiliki kekuatan untuk membangkitkan kreativitas dalam diri siapapun yang membacanya.

Tak Disangka 4 Buku Ini Bisa Mengubah Hidup! | Breaktime
Life of Pi adalah buku yang diangkat dalam sebuah film

Baca juga : REKOMENDASI 7 KOTA WISATA UNTUK SI KUTUBUKU

Nah, kalau buku yang satu ini sempat diangkat menjadi sebuah tontonan layar lebar. Apalagi kalau bukan Life of Pi karya Yann Martel. Buku yang rilis pada tahun 2001 ini memiliki cerita yang sangat luar biasa, filmnya pun tak kalah asyik. Mengisahkan tentang seorang anak pemilik kebun binatang, bernama Pi Patel, ia memiliki pengetahuan luar biasa tentang binatang. Sampai akhirnya keluarga mereka harus berimigrasi ke Amerika Utara bersama dengan binatang-bintang itu dengan menggunakan kapal.

Sayangnya kapal tersebut tenggelam. Hanya Pi yang selamat di atas sekoci bersama dengan seekor hyena, orangutan, zebra yang terluka, dan harimau bernama Richard Parker seberat 450 pon. Menariknya, buku ini memang bukan berkisah tentang sebuah agama, tetapi kisah tentang pentingnya mempercayai sesuatu, baik Tuhan, alam, Dewa, atau kekuatan diri sendiri.

Baca juga : GOOGLE DOODLE: MENGENAL JANE JACOB DARI BUKUNYA

M. Scott Peck rupanya juga membuat sebuah karya yang mampu mengubah hidup para pembacanya. The Road Less Traveled yang dirilis pada tahun 1978 ini adalah buku non fiksi yang berhasil dikemas dengan wawasan dan kebijaksanaan tentang membuat seseorang merasa terpenuhi. Buku tentang spiritualitas yang terbentuk dari konsep kompleks manusia seperti disiplin dan cinta. Peck pun memiliki empat tahap perkembangan spiritual manusia yang berbeda di sepanjang jalan menuju realisasi diri. Bahkan dalam bukunya, Peck juga berceloteh bahwa masalah memanggil keberanian dan kebijaksanaan seseorang; tentu saja menciptakan keberanian dan kebijaksanaan orang tersebut.

Keempat buku tersebut wajib untuk dibaca. Anda akan banyak belajar melalui rangkaian kata-kata. Hanya saja Anda juga harus bisa menyaring hal-hal yang mungkin tidak sepaham dengan Anda. Ambil nilai-nilai positif dalam buku tersebut yang menurut Anda benar. Selamat membaca! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE