Sukses, Model Cantik Dengan Fisik “Berbeda“ | Breaktime
Sukses, Model Cantik Dengan Fisik “Berbeda“
03.07.2017

Menjadi seorang model selalu identik dengan paras yang cantik, rambut indah, tubuh yang molek, dan bisa dibilang mendekati sempurna. Tetapi tidak dengan salah satu model internasional yang satu ini. Dialah Melanie Gaydos yang memang terlihat berbeda dengan model-model pada umumnya. Ia sudah memiliki banyak jam terbang profesional yang bahkan orang normal pun belum tentu bisa melakukannya.

Ia telah melenggang di beberapa pagelaran fashion dunia, salah satunya di beberapa fashion week. Uniknya, ia menyadari bahwa orang-orang melihatnya berbeda. Namun yang membuat salut dan sangat menginspirasi adalah, Gaydos tidak merasa terganggu akan hal tersebut. Ia menyadari bahwa tidak ada yang bisa ia lakukan untuk dirinya. Gaydos benar-benar menerima dan bangga akan dirinya saat ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pernah Coba Trend Instagram Mencengangkan Ini?

Gaydos merupakan model papan atas berusia 28 tahun. Ia dibesarkan di Seattle sebagai seorang gadis yang menderita rare genetic disorder. Kini dirinya menetap di East Coast. Rare genetic disorder adalah sebuah kondisi genetik yang mempengaruhi pertumbuhan rambut, gigi, dan kuku.

Kisahnya menjadi seorang model berawal dari saat Gaydos menuntut ilmu di Institut Pratt di New York City. Ia mengambil jurusan seni. Sampai akhirnya seorang teman yang merupakan fotografer meminta agar Gaydos menjadi modelnya.

Sejak saat itu Gaydos sering diminta untuk melakukan pemotretan di acara sekolahnya. Para fotografer, termasuk temannya tadi, begitu menyukai bagaimana Gaydos menggambarkan dirinya dalam gaya. Gaydos pun akhirnya menemukan dirinya dalam pemotretan. Ia tahu bagaimana cara mensyukuri sesuatu dan bagaimana memandang dunia dengan cara yang unik.

Beruntungnya, dengan kekurangan yang dimiliki wanita ini, ia justru menemukan banyak orang yang memiliki pemikiran yang sama dengannya. Ia bertemu dengan banyak fotografer yang ingin lepas dari pekerjaan komersial mereka dan mencari individu yang unik dan berbeda. Gaydos tahu dirinya berbeda dari model lainnya, namun ia justru bersyukur karena dengan demikian ia bisa mendapatkan banyak pekerjaan di dunia modelling. 

Sukses, Model Cantik Dengan Fisik “Berbeda“ | Breaktime
Aksi Melanie Gaydos saat pemotretan
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bukan Buka Bersama, 6 Acara Ini Jadi Ajang Reuni!

Kesuksesannya saat ini berkat kerja kerasnya sendiri. Ia bekerja tanpa dibantu oleh pihak ketiga. Seringkali beberapa agensi menawarkan untuk bekerja sama, namun tidak membuahkan hasil. Prestasinya yang cukup membanggakan juga telah tersebar di beberapa majalah dan ajang fashion show. Beberapa di antaranya adalah i-D, Galore, dan Love. Untuk fashion show, Gaydos sempat melenggang di panggung New York Fashion Week. Bahkan dirinya juga sempat muncul dalam beberapa film dan video pendek.

Gaydos pun juga tak luput dari ejekan orang-orang. Ia sempat menerima hujatan bahwa dirinya tidak akan pernah bisa melakukan pemotretan komersial dan berjalan di atas runway. Namun, Gaydos berhasil membalikkan gunjingan orang-orang yang sempat meremehkannya.

Ia selalu membuktikan pada dunia bahwa hanya DNA-nya yang berbeda, namun cara berpikirnya tetap normal atau cenderung di atas orang-orang pada umumnya. Ia juga berterima kasih pada industri modeling dunia yang mulai terbuka dan mau menerima orang-orang sepertinya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sudah Tahu 7 Seleb Hollywood Ini Juga Lebaran?

Gaydos tak sendirian, ada banyak model yang punya perbedaan istimewa dan begitu menarik di kamera. Sebut saja, Caitin Stickels dengan cat eye syndrome dan model albino, Shaun Ross. Apa yang dilakukan oleh mereka ini mampu membuka mata masyarakat untuk melihat dunia dengan sudut pandang yang lebih luas.

So, B’timers nggak perlu sedih dengan kekurangan yang dimiliki. Setiap orang pasti memilikinya. Hanya saja cara mereka menerima, bersikap, berpikir, dan melihat yang berbeda-beda. Bersyukur jadi cara terbaik untuk siapapun yang ingin hidup lebih baik seperti Melanie Gaydos. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE