Suara Para Musisi Tentang Jakarta Lewat Lagu. Mana yang Isinya Kamu Banget? | Breaktime
Suara Para Musisi Tentang Jakarta Lewat Lagu. Mana yang Isinya Kamu Banget?
04.06.2018

Breaktime.co.id - Halo Jakartans? Pastinya sebagai penduduk Jakarta udah sering bahkan udah kebal banget dengan yang namanya macet, debu, dan banjir. Berangkat aktivitas pagi dan kembali pada tengah malam sudah menjadi makanan tiap hari warga Jakarta. Nggak cuma kamu doang, beberapa musisi ini juga mengutarakan keluh kesahnya terhadap ibu kota. Siapa aja mereka dan apa aja sih lagunya?

Maudy Ayunda – Jakarta Ramai

Dara cantik yang juga kelahiran Jakarta ini menuliskan lagunya tentang Jakarta. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang kesepian di tengah hirup pikuknya kehidupan Jakarta. Dalam video clipnya sendiri menceritakan tentang Maudy Ayunda yang sangat sibuk dengan pekerjaanya sebagai barista, tapi tetap merasa hatinya sepi. “Jakarta Ramai, Hatiku Sepi”.

Seringai – Membakar Jakarta

Band beraliran High-Octane Rock ini menyuarakan kekesalanya dengan kemacetan dan rutinitas Jakarta yang membosankan lewat sebuah lagu yang berjudul Membakar Jakarta. Bangun-Macet- Kerja-Macet-Tidur-Bangun lagi itu seperti sebuah putaran rutinitas yang membosankan bukan?

Sore – Map Biru

Lagu ini menceritakan tentang orang yang bermimpi untuk kerja di Jakarta. Dikatakan dalam lagu tersebut seseorang membawa map biru keluar masuk gedung perkantoran untuk mencari nafkah. Mereka juga mengatakan susahnya mencari pekerjaan di Jakarta di kota yang katanya pusat lapangan pekerjaan.

Bangkutaman – Ode Buat Kota

Lagu satir milik band asal Jakarta ini sudah ada sejak lama tapi makin lama makna dari lagu ini makin terasa. Lagu ini adalah sebuah sentilan bukan hanya untuk kota, tapi juga untuk masyarakatnya yang tinggal dan mencari makan di sana.

Para musisi ini menyuarakan sebagian suara masyarakat Jakarta. Kalau kamu sendiri suka lagu yang mana nih, guys? Atau malah belum pernah denger sama sekali? Wah, musti setel dan dengerin lagunya baik-baik, ya!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE