Stay Updated dengan Berita Terbaru Hari Ini Yuk | Breaktime
Stay Updated dengan Berita Terbaru Hari Ini Yuk
09.10.2017

Setiap hari, pastinya ada peristiwa-peristiwa baru yang terjadi di Bumi Nusantara ini. Mulai dari peristiwa politik, iklim bisnis, hingga perkembangan gunung berapi di Bali yang hingga kini masih dalam status awas. Satu hal yang pasti, jangan sampai deh hanya aplikasi gadget atau pengetahuan fashion Anda saja yang updated. Jangan sampai lupa juga untuk terus update dengan perkembangan berita yang sedang hangat-hangatnya dibahas. Simak yuk berita terbaru hari ini yang telah dikumpulkan oleh BreakTime berikut.

Berita terbaru hari ini yang pertama datang dari Balai Kota Jakarta. Masih ingat dengan momen dimana halaman Balai Kota dibanjiri dengan karangan bunga untuk mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat beliau divonis bersalah akibat tuduhan penistaan agama? Nah, karangan bunga tersebut kembali membanjiri balai kota pada hari Senin tanggal 9 Oktober pagi ini. Datangnya karangan bunga tersebut merupakan cara warga Jakarta melepas Gubernur Djarot yang akan berakhir masa pemerintahannya pada tanggal 15 Oktober nanti.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pernah Berpikir Bekerja Dengan Profesi Aneh Ini?

Datangnya karangan bunga berisi ucapan terima kasih kepada duo BaDja (Basuki-Djarot) tersebut berhasil mengejutkan gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat. Dan tentu saja, pria yang lebih akrab dipanggil dengan nickname Djarot ini mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap apresiasi warga Jakarta. Beliau yakin bahwa selama masa pemerintahan Ahok-Djarot pun masih banyak masalah-masalah di ibukota yang belum terselesaikan, dan besar harapannya agar masalah tersebut dapat diselesaikan pada masa pemerintahan gubernur selanjutnya.

Setelah dari ibukota, saatnya kita beralih ke fakta mengejutkan yang ditemukan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). KPAI menemukan bahwa kasus perceraian yang terjadi tahun 2017 ini semakin meningkat, dan hal tersebut berdasarkan data yang didapat dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama. Yang mengejutkan, faktor perceraian bukan lagi karena faktor ekonomi seperti yang umum terjadi beberapa tahun belakangan. Faktor terbaru penyebab perceraian saat ini adalah gara-gara media sosial. 

Stay Updated dengan Berita Terbaru Hari Ini Yuk | Breaktime
Highlight berita terbaru hari ini

Yup, media sosial yang seharusnya berguna untuk mempererat tali silaturahmi ternyata bisa menjadi pedang bermata dua dan mengakibatkan hubungan mesra suami-istri menjadi retak. Menurut Wakil Ketua KPAI yaitu Rita Pranawati, umumnya status media sosial yang dibuat salah satu pihak memercikkan api kecemburuan atau menimbulkan kesalahpahaman pada pihak yang lain.

Ditambah lagi, umumnya kesalahpahaman tersebut berlanjut pada cekcok di media sosial, alih-alih untuk mencoba mengkomunikasikannya secara langsung. Padahal, bahasa tertulis memang sangat rawan terkena misinterpretasi dibandingkan saat Anda berkomunikasi secara lisan. Yah, kenyataan yang sangat disayangkan ya, B’Timers? Apalagi, jika mengingat korban terbesar dari perceraian adalah anak-anak mereka.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Generasi 90-an Pasti Ingat Sosok Ibu Ini!

Omong-omong soal anak-anak, kita wajib berbangga hati nih B’Timers. Terutama buat Anda yang berasal dari kota Purbalingga. Pasalnya, para pelajar muda dari Purbalingga berhasil menorehkan prestasi dengan masuknya karya mereka ke dalam nominasi film pendek terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

Nominasi film yang diumumkan pada tanggal 5 Oktober kemarin adalah film “Babaran” yang disutradarai oleh Meilani Dina Pangestika, “Lintah Darat”, dengan sutradara Putri Zakiyatun Ni’mah, dan “Nyathil”, yang merupakan garapan dari tangan dingin sutradara Anggita Dwi Martiana. Film Babaran merupakan kisah slice-of-life yang bercerita tentang sopir truk pengangkut barang  bernama Slamet yang harus menunaikan tugas mengirim barang sekaligus mengantar istrinya ke rumah sakit untuk menjalani proses persalinan. Film ini diproduksi oleh Brankas Film SMA Negeri 2 Purbalingga.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wow, Cantiknya 5 Selebriti Hollywood Pakai Batik

Film “Lintah Darat” memiliki plot yang sedikit lebih berat, yaitu bercerita tentang renternir bernama Nurohmat yang insyaf dan berusaha berhenti dari pekerjaan kotornya. Film pendek ini diproduksi oleh studio Sabuk Cinema SMA Negeri 1 Bukateja Purbalingga. Film “Nyathil” mengangkat sedikit tema politik yang berkisah tentang seorang pelajar SMK yang mencurigai adanya praktik korupsi yang dilakukan oleh kepala desa dan bawahan-bawahannya. Dan tentu saja, perjuangannya tersebut tidaklah mulus karena ia harus menghadapi berbagai macam bentuk teror. Film ini diproduksi oleh Saka Sinema SMK Muhammadiyah 1 Bobotsari Purbalingga.

Hebatnya, sebelum masuk nominasi, film “Nyathil” sempat merebut penghargaan Film Terbaik I dengan kategori Fiksi pada ajang Lomba Film Pendek Pendidikan Anak dan Remaja 2017. Selain itu film ini juga sempat masuk ke dalam nominasi kategori Fiksi Pelajar pada Festival Film Kawal Harta Negara (FFKHN) di tahun 2017.

Demikianlah 3 berita terbaru hari ini. Stay informed  ya, B’Timers.



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE