Spektakuler, Ini Orang-Orang Paling Gila Belanja | Breaktime
Spektakuler, Ini Orang-Orang Paling Gila Belanja!
18.05.2017

B’timers, siapa sih yang gak suka dengan aktivitas shopping? Tahukah Anda bahwa berbelanja sebenarnya adalah kegiatan yang digemari oleh bayak orang, terutama wanita. Namun, ada fakta yang cukup mengejutkan dari hal ini. Kebiasaan belanja ternyata sudah pernah dilakukan dari jaman dahulu kala. Beberapa orang bahkan ada yang melakukan hal ini hingga di luar batas. Mereka rela menghabiskan uang dalam jumlah yang sangat banyak untuk barang yang mereka inginkan.

Saking banyaknya uang yang mereka keluarkan untuk belanja, mereka pun sempat mendapatkan kritik dari beberapa pihak. Penasaran bukan seperti apa orang tersebut mengeluarkan uang, sampai-sampai banyak sekali media yang membicarakannya? Ini dia ulasannya, B’timers.

Orang pertama yang paling gila dalam urusan belanja adalah Imelda Marcos, istridari presiden ke-10 Filiphina ini memang tidak tanggung-tanggung dalam urusan belanja. Ia memiliki kebiasan belanja yang mungkin bagi kebanyakan orang dinilai aneh.

Bayangkan saja, pernah suatu waktu Imelda berlibur ke Roma, New York, dan Kopenhagen pada tahun 1983. Dalam liburan yang berlangsung selama90 hari terebut ia menghabiskan uang 7 juta dolar As, atau setara dengan 91 miliar rupiah.

Yang paling fenomenal adalah ketika ia meminta pesawat berputar balik ketika perjalanan ke Roma hanya karena di dalam pesawat tersebut tidak memiliki keju yang akan disajikan dalam hidangannya. Ia meminta pesawat yang ditumpanginya tersebut untuk kembali ke Roma hanya untuk membeli keju.

Spektakuler, Ini Orang-Orang Paling Gila Belanja | Breaktime
koleksi sepatu Imelda Marcos yang ditinggalkan ketika melarikan diri.
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Intip Cara Jitu Waspada Hacker Saat Belanja Online

Namun, kemewahan yang dimilikinya tersebut adalah hasil dari pemerintahan suaminya. Ketika menjabat sebagai presiden, Filipina memiliki angka korupsi yang sangat tinggi dan ekonomi negara sangat terpuruk. Hal tersebut sangat berbanding terbalik dengan keadaan keluarga presiden yang bergelimang harta.

Selanjutnya adalah Mary Todd Lincoln, istri dari Abraham Lincoln ini juga memiliki kebiasan belanja yang mungkin akan dianggap aneh bagi kebanyakan orang lain. Dalam kebiasaan tersebut, Mary menghabiskan anggaran perbaikan rumah dan dekorasi selama 4 tahun. Padahal saat itu hanya dalam rentan waktu satu tahun. Anggaran tersebut dibelanjakannya untuk sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu penting.

Akibat ulahnya, istri Abraham Lincoln ini pun terjerat utang sehingga harus menjual berbagai furnitur Gedung Putih. Namun, setelah kejadian itu, ia tidak berhenti berbelanja. Ia membeli gaun senilai 2.000 dolar AS dan 300 pasang sarung tangan. Tentu kebiasaan tersebut sangatlah berbeda jauh dengan sang suami yang mampu menghapus perbudakan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Deretan App Buat Nabung Ini Dijamin Buat Anda Kaya

Orang gila belanja yang selanjutnya adalah William Randolph Hearst, mungkin kebiasaan gila belanja yang dimiliki Hearst ini sedikit berbeda dengan orang-orang sebelumnya, karena ia membelanjakan uangnya dan kemudian mampu melipat gandakan sampai 10 kali lipat.

Semua itu bermula setelah kematian ibunya, Hearst mewarisi 11 juta dolar AS atau setara dengan 1,5 Triliun. Dengan uang tersebut ia langsung membeli 28 surat kabar dan 18 majalah terkemuka.  Karena hal tersebutlah iamampu melipat gandakan warisannya sampai 10 kali lipat.

Setelah kekayaannya meningkat, ia menghabiskan jutaan dolar untuk menghiasi peternakan keluarganya di California dengan mengubah bangunannya bernuansa gothic dengan 56 kamar tidur, 61 kamar mandi, dan 19 ruang keluarga. Tak hanya sampai disitu saja, ia juga melengkapinya dengan 155 vas yunani kuno, patung mesir, sebuah bioskop dan kebun binatang pribadi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kalahkan Johnny Depp, Amitabh Bachchan Masuk Jajaran Aktor Terkaya Dunia

Itulah beberapa nama orang yang paling gila belanja sepanjang masa, memang tidak semua orang tersebut bisa dikatakan “boros”, karena ada beberapa yang membelanjakannya untuk tujuan bisnis.(dsa)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE