Sosok Rara Sekar, Mirip Banget Dengan Isyana | Breaktime
Sosok Rara Sekar, Mirip Banget Dengan Isyana
14.03.2017

Siapa yang tidak kenal dengan Isyana Sarasvati? Idola baru kaum muda ini memang sedang banyak dipuja di hampir seluruh wilayah Indonesia. Suaranya yang merdu dan parasnya yang cantik memang menjadi daya tarik utama Isyana. Hampir seluruh kehidupannya mungkin sudah tersorot oleh media. Termasuk tentang kakak kandungnya yang ternyata juga seorang musisi.

Rara Sekar, dialah kakak kandung Isyana Sarasvati yang ternyata juga berkecimpung di dunia musik. Hanya saja Rara lebih memilih jalur indie bersama dengan seorang temannya. Jauh sebelum ia bermusik, Rara adalah seorang tenaga magang di Kontras, LSM pembela korban penghilangan paksa dan korban kekerasan yang dibentuk oleh almarhum Munir. Sampai akhirnya Rara pun bekerja di Kopemik. Ia adalah sosok perempuan yang berani menerjunkan dirinya dalam persoalan masyarakat. Ya, bisa dibilang sebagai aktivis masa kini.

Sosok Rara Sekar, Mirip Banget Dengan Isyana | Breaktime
Mirip, kan?

Baca juga : INILAH 5 GENERASI PENERUS EINSTEIN ALIRAN ROCK

Hingga akhirnya, Rara yang bersahabat dengan Ananda Badudu yang merupakan personil lain dari band indienya memutuskan untuk membuat proyek iseng. Dari situ lahirlah Banda Neira, sebuah band indie yang dipelopori oleh seorang jurnalis dan aktivis.

Jauh sebelum Isyana dikenal publik, Rara sudah dikenal lebih dulu di lingkungan indie. Ya, berkat bandnya yang membawakan lagu-lagu teduh tersebut. Kualitas suara Rara Sekar bahkan tak kalah merdu dengan adiknya. Rara memiliki ciri khas suara yang memang benar-benar bikin adem.

Tapi jangan sedih, si cantik nan pintar ini ternyata sudah menjadi istri Ben Laksana. Mereka menikah di tahun 2015 lalu dengan mengadakan dua kali pesta pernikahan di Bandung dan Bogor. Konsep pesta mereka pun juga indie banget. Sebelumnya, kedua sejoli ini menjalin hubungan LDR yang cukup lama sampai akhirnya menikah. Keren, ya!

Sosok Rara Sekar, Mirip Banget Dengan Isyana | Breaktime
Rara Sekar dan Ananda Badudu

Baca juga : 5 KONSER MUSIK YANG BERAKHIR DENGAN MALAPETAKA

Rara tetap melanjutkan karirnya di dunia musik bersama dengan Banda Neira. Namun sayangnya, di akhir tahun 2016 kemarin, mereka berdua mengumumkan bahwa Banda Neira dibubarkan berdasarkan keputusan bersama yang telah dirundingkan selama hampir satu tahun.

Kesedihan rupanya menyelimuti kakak Isyana ini. Ia mengunggah sebuah postingan di akun Instagramnya berupa puisi dengan caption yang mengharukan dan begitu menyentuh. Banda Neira yang baru merilis dua album ini akhirnya harus berakhir. Seperti ini kutipan dari curahan hati Rara Sekar di akun Instagramnya.

Meskipun ini semua tidak pernah direncanakan. Namun pada akhirnya, keputusan bersama ini juga mengajarkanku bahwa terkadang di dalam hidup, tak semua yang kita tanam kita tuai bersama.“

Sosok Rara Sekar, Mirip Banget Dengan Isyana | Breaktime
Rara dan suaminya

Baca juga : 8 SELEB DENGAN FOLLOWERS SETARA PENDUDUK DUNIA

Meski dirinya begitu berat melepas Banda Neira, kini Rara pun tinggal di Selandia Baru untuk melanjutkan pendidikannya. Alumni Universitas Katolik Parahyangan Bandung ini adalah salah satu orang yang mendapatkan beasiswa penuh dari pemerintah Selandia Baru. Sebelumnya, ia juga pernah menjadi delegasi kampusnya dalam ajang bergengsi Harvard National Model United Nations di tahun 2009 dan 2011. Di Selandia Baru, ia menempuh studi di bidang Antropologi Budaya di Victoria University of Wellington. Ternyata tak hanya pandai bermusik saja, Rara juga sangat cemerlang di dunia pendidikan.

Kakak-beradik ini sangat multitalenta dan berprestasi ya, B’timers. Benar-benar menginspirasi anak-anak muda jaman sekarang. Sukses terus, ya untuk Rara Sekar! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE