Slank Gelar Konser Fenomena Gerhana Matahari | Breaktime
Slank Gelar Konser Khusus Fenomena Gerhana Matahari
08.03.2016

Indonesia dan juga seluruh dunia saat ini tengah diselimuti antusiasme terhadap fenomena gerhana matahari total yang akan terjadi pada Rabu, 9 Maret 2016. Untuk mengiringi peristiwa langka yang terjadi sekitar 33 tahun sekali ini band legendaris dan tak ada matinya di Tanah Air, Slank, siap menggelar konser spesial bertajuk “Total Solar Eclipse Concert” di Palu, Sulawesi Tengah. Palu adalah kota di Indonesia dengan spot terbaik untuk menyaksikan peristiwa gerhana matahari total Rabu nanti.

Konser tersebut diprakarsai oleh Kementerian Pariwisata yang menggandeng Maleo Music sebagai promotor acara. Dengan diadakannya konser Slank ini, diharapkan wisatawan yang mengunjungi Palu juga akan melirik wisata lainnya yang ada di Bumi Sulawesi. Mengingat di hari tersebut ribuan wisatawan asing akan memadati kota. Tentu saja, momen tersebut adalah yang paling tepat untuk mejalankan misi kepariwisataan.

“Semoga ‘Total Solar Eclipse Concert’ yang dibawakan Slank nanti bisa menjadi ujung tombak, menjadi pertanda bangkitnya kapariwisataan Indonesia, khususnya di Kota Palu,” papar Setiabudi A.C. Nurdin selalu promotor konser dari Maleo Music.

Slank Gelar Konser Fenomena Gerhana Matahari | Breaktime
Kaka mengungkapkan kegembiraannya

Sementara itu, Slank sendiri mengaku sangat senang dan bangga dipilih sebagai band untuk mengiringi peristiwa gerhana matahari total tersebut. Meski sudah 3 kali datang ke Palu untuk menggelar konser tunggal, konser kali ini diakui akan menjadi yang paling fenomenal. “Wah, ini pengalaman pertama, mungkin hanya sekali seumur hidup, gue nyanyi di saat bumi gelap gulita padahal masih pukul 8 pagi,” ungkapnya girang.

Nantinya, Slank dan seluruh menteri serta para deputi akan berkumpul di Lapangan TVRI Palu. Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, juga akan hadir di perhelatan tersebut. Saat GMT (Gerhana Matahari Total) terjadi, Slank diharapkan akan membawakan 2 lagu. Pertama lagu Suku Kaili, Tananggung Kaili, akan dinyanyikan saat bumi gelap gulita. Selanjutnya akan disusul lagu romantis sepanjang masa milik Slank, Terlalu Manis.

Anda tertarik untuk menyaksikan GMT di Palu, B’timers? (nap)

Share This Article