Sisi Lain Pendiri Amazon, Selain Jadi Terkaya l Breaktime
Sisi Lain Pendiri Amazon, Selain Jadi Terkaya
05.08.2017

Anda para pengguna internet tentu sudah tidak asing lagi dengan Amazon, bukan? Amazon adalah sebuah situs komersial atau toko online yang memiliki jumlah aset puluhan juta dolar dan menjadi salah satu website yang paling banyak di akses diseluruh dunia.

Tapi, tahukah Anda sosok dibalik perusahaan yang berbasis di Seattle, tersebut? Ia adalah Jeff Bezos, yang mengaku awal ide mendirikan Amazon dari niatnya untuk menjual buku dan barang-barang lain di internet.

Sempat ragu untuk meninggalkan sebuah pekerjaan yang bergaji tinggi, Bezos akhirnya memilih untuk mengembangkan idenya tersebut dan lahirlah Amazon. Siapa yang menyangka, berkat idenya tersebut akhirnya kini ia merangkak menuju puncak kekayaan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Penasaran, Ini Cara Cek Harga Sebuah Situs!

Kekayaan Bezos ditengarai sebanyak 45,2 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 604,11 triliun. Atas kekayaan itu, wajar pria berusia 53 tahun ini memiliki rumah luas yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah di dalamnya.

Rumah mewah milik Jeff Bezos
Rumah mewah milik Jeff Bezos

Perlu diingat, Jeff tidak hanya berinovasi dan aktif di Amazon saja, karena Jeff juga memiliki perusahaan luar angkasa bernama Blue Origin. Perusahaan ini meluncurkan roket pertamanya di tahun ini dan sudah mendaftar untuk penerbangan antariksa.

Selain itu, Bezos juga menjadi pemilik surat kabar terkenal The Washington dan pemilik saham di beberapa perusahaan yang ada di Amerika.

Menurut Forbes, Bezos adalah orang keenam yang menyandang predikat orang terkaya di dunia dalam 30 tahun terakhir ini. Bezos sendiri sudah menjadi miliader sejak lama, ia pertama kali masuk dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes pada tahun 1998 dengan kekayan saat ini mencapai 1,6 miliar dollar AS.

Hingga pada tahun 2007, kekayaan Bezos mencapai 4,4 miliar dollar AS. Kemudian, kekayaan Bezos mulai merangkak naik hingga mencapai 18,4 miliar dollar AS pada tahun 2012 dan menempatkannya pada posisi 26 daftar orang terkaya di dunia.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Fakta Tentang PewDiePie Sang Vlogger Miliarder

Sejumlah properti miliknya, antara lain properti di depan danau di Seattle, peternakan jagung di West Texas, area seluas tiga blok di Seattle, apartemen Century Tower di Manhattan, properti Medina di Washington, dan rumah senilai US$ 24,5 juta di Beverly Hills.

Meski sudah menjadi seorang miliader seperti sekarang, ia adalah sosok yang jauh dari kata mewah dan tetap setia dengan mobil jadulnya yaitu Honda Accord tahun 1996. Ia juga jarang sekali berbicara dihadapan publik mengenai kekayaan yang dimilikinya. Selain itu, Bezos sangat jarang sekali muncul ke publik, tak seperti Bill Gates yang cukup sering muncul di hadapan publik.

Jeff Bezos saat bersama dengan sang istri
Jeff Bezos saat bersama dengan sang istri

Walau bergelimang dengan harta dan menjadi miliader, ia adalah sosok kepala keluarga yang cukup mencintai keluarganya dengan sangat baik. Sampai saat ini, Bezos masih dalam ikatan pernikahan dengan wanita yang sama ketika merintis Amazon pertama kali.

Bersama dengan istri dan keempat anaknya, Bezos selalu menikmati momen-momen indah keluarga seperti menonton bioskop dan sejenisnya. Istrinya juga aktif menulis novel, dan Jeff Bezos adalah orang pertama yang akan menghabiskan sepanjang harinya untuk membaca naskah yang sudah di tulis oleh istrinya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gandeng Bill Gates, Donald Trump Berencana Menutup Internet

Ada banyak sekali hal-hal menarik yang mungkin bisa menginspirasi selain kekayaan yang dimilikinya dari pendiri Amazon ini. Mulai dari keputusannya meninggalkan gaji tinggi, hingga kasih sayangnya terhadap keluarga walau ia sudah menjadi sosok miliader seperti sekarang ini.(dsa)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE