Siapakah Raja dan Ratu dengan Kekuasaan Terlama? | Breaktime
Siapakah Raja dan Ratu dengan Kekuasaan Terlama?
09.04.2017

Setelah memegang tahta selama 70 tahun, Raja Thailand Bhumibol Adulyadej menghembuskan napas terakhirnya pada usia yang ke 88, tahun lalu, B’timers. Sejak menjadi raja dari tahun 1946, beliau adalah manusia setengah dewa yang paling dihormati di negara-negara Asia Tenggara. Karena kesehatannya yang semakin memburuk sejak 10 tahun terakhir, beliau menarik diri dari kehidupan publik dan tinggal di sebuah rumah sakit di Bangkok.

Siapakah Raja dan Ratu dengan Kekuasaan Terlama? | Breaktime
Raja Thailand, King Bhumibol Adulyadei

Selain nama Raja Thailand yang telah memegang kekuasaan selama 70 tahun, ada juga Ratu Elizabeth yang hingga saat ini masih berkuasa di kerajaan inggris. Eits, tapi apakah hanya Raja Thailand dan Ratu Elizabeth II saja yang merupakan salah satu nama penguasa dengan kekuasaan paling lama yang pernah memerintah kerajaannya, B’timers? Intip nama raja dan ratu berikut yang memegang tahta terpanjang!

Baca juga: YUK, INTIP KABAR TERBARU AKTOR UTAMA LIFE OF PI!

Dan ya, Ratu Elizabeth II adalah salah satu ratu yang memilikikekuasaan terlama di dunia hingga saat ini, B’timers. Telah naik tahta Kerajaan Inggris sejak tahun 1952 setelah kematian ayahnya, King George VI. Queen Elizabeth II yang berusia 90 tahun ini bahkan telah melampaui masa pemerintahan Ratu Victoria yang berlangsung dari tahun 1837 hingga 1901.

Siapakah Raja dan Ratu dengan Kekuasaan Terlama? | Breaktime
Sultan Brunei, Sultan Hassanal Bolkiah

Di Asia, selain Raja Thailand, ada Sultan Hassanal Bolkiah yang memerintah Kerajaan Brunei selama 49 tahun, B’timers. Hassanal Bolkiah telah memerintah negara kerajaan kecil ini sejak tahun 1967 mewarisi tahta dari sang ayah yang memutuskan untuk turun tahta. Selama masa pemerintahannya, beliau telah menjadi salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih sebanyak $ 20 miliar!

Baca juga: MAKANAN DI FILM HARRY POTTER ADA DI DUNIA NYATA!

Penguasa Oman, yaitu Sultan Qaboos bin Said al Said telah memegang masa pemerintahan selama 46 tahun, B’timers. Sultan yang telah berusia 75 tahun ini berhasil merebut tahta kekuasaan setelah beliau meluncurkan kudeta melawan sang ayah pada tahun 1970. Namun belakangan kesehatan sang sultan semakin menurun. Bahkan beliau saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit Jerman.

Siapakah Raja dan Ratu dengan Kekuasaan Terlama? | Breaktime
Queen of Denmark, Queen Margrethe II

Queen Margrethe II di Kerajaan Denmark berada di posisi selanjutnya dari ratu dengan kekuasaan yang paling lama, yaitu dengan masa pemerintahan selama 44 tahun, B’timers. Ratu Denmark yang berusia 76 tahun ini telah menjadi penguasa kerajaan tertua yang ada di Eropa sejak 14 Januari 1972 menggantikan ayahnya yang meninggal. Dan beliau menjadi wanita pertama yang memegang tahta Denmark.

Baca juga: LOGO TERKENAL DAN PESAN TERSEMBUNYI DI DALAMNYA!

Nah, sementara itu, dari Kerajaan Swedia, ada King Carl XVI Gustav yang telah memerintah kerajaannya selama 43 tahun, B’timers. Menginjak usia ke 70 tahun, beliau menjadi penguasa Swedia dengan banyak berita negatif. Menurut sebuah sumber, beliau mengunjungi klub selama melakukan perjalanan ke luar negeri. Bahkan beliau diberitakan memiliki hubungan di luar pernikahan dengan seorang penyanyi!

Siapakah Raja dan Ratu dengan Kekuasaan Terlama? | Breaktime
King of Swaziland, King Sobhuza II

Dan ternyata berada di peringkat pertama dari raja dengan kekuasaan yang paling lama di dunia adalah King Sobhuza II dari Swaziland, B’timers! Raja Sobhuza II mendapatkan tahta di Kerajaan Swaziland pada usia ke 4 bulan, menggantikan sang ayah yang meninggal. Dibanding dengan saudara-saudaranya yang lain, beliau terpilih untuk memimpin. Beliau memerintah Kerajaan selama 82 tahun,lho, B’timers!

Wow! Itulah nama dari raja dan ratu yang memiliki masa kekuasaan paling lama di seluruh dunia! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
bali
guide
related img
icon maps
bali
guide
related img
icon maps
bali
guide