Siapa Tak Kenal John Green & Novel Kontroversialnya?
Siapa Tak Kenal John Green & Novel Kontroversialnya?
22.07.2017

Pain demands to be felt— yap, kita sebagai manusia biasa sejatinya tak bisa menghindari yang namanya rasa sakit. Oleh karena itu, quote satu ini kerap menjadi kutipan paling relatable bagi para remaja hingga orang dewasa. Ia pun banyak dijadikan sebagai obat aspirin oleh siapa saja yang sudah pernah menonton film atau membaca novel The Fault In Our Star. Membaca kutipan tersebut, Anda tentu bertanya-tanya: siapa sih yang menciptakan kutipan jenius nan penuh arti itu?

Ini lho sosok John Green yang berjasa dibalik pembuatan quote tersebut
Ini lho sosok John Green yang berjasa dibalik pembuatan quote tersebut

John Green, seorang penulis buku asal Amerika Serikat yang lahir pada 24 Agustus 1977. Usut punya usut, Ia sudah pernah diganjar sebuah penghargaan Printz Award atas novel pertamanya Looking for Alaska. Yang lebih keren, di tahun 2014 John Green sempat masuk ke daftar 100 Most Influential People in the World versi majalah Time lho. Selain menulis, John Green juga aktif menjadi host atau pembicara dalam saluran youtube bernama Crash Course bersama saudara lelakinya, Hank Green. Tak tanggung-tanggung, saluran youtube ini telah memiliki lebih dari enam juta pengikut. Wow!

BACAJUGA:1 

Tapi kita tak akan membicarakan saluran youtube John Green yang banyak membahas soal sejarah, literatur hingga sosiologi tersebut. Tentu saja kali ini Breaktime akan membeberkan pada Anda soal lima karya novel John Green yang paling fenomenal dan laris manis diserbu di seluruh dunia.

Pertama ada novel Paper Towns yang telah diangkat ke layar lebar dan menggandeng model Cara Delevingne sebagai pemeran Margo Roth Spiegelman. Novel ini berkisah akan kisah Quentin Jacobson yang mempunyai seorang crush bernama Margo. Margo sendiri sebenarnya adalah tetangga dari Quentin sejak kecil. Sayangnya keduanya jarang berbicara dan mengenal satu sama lain. Sampai pada waktu keduanya menginjak senior year, Margo tiba-tiba mengajak Quentin untuk bergabung degannya dalam sebuah petualangan. Penasaran petualangan seperti apa? Anda pun bisa memilih untuk membaca novelnya terlebih dahulu atau langsung menonton filmnya yang tak kalah seru dan juga mendebarkan!

The Fault in Our Star, salah satu karya terbesar dan paling dikenal dari John Green
The Fault in Our Star, salah satu karya terbesar dan paling dikenal dari John Green

Novel John Green lain yang sudah diabadikan ke dalam sebuah film adalah The Fault in Our Star. Novel inilah yang menjadikan John Green menjadi salah satu penulis yang bukunya masuk ke daftar New York Times Best Seller di Januari 2012. Pada umumnya, TFIOS mendongkrak sebuah kisah cinta klasik antara dua insan remaja. Hanya saja keduanya sama-sama mempunyai penyakit kanker mematikan— yang mana sewaktu-waktu dapat merenggut nyawa dari keduanya. Namun begitu keduanya berusaha untuk living their lives to the fullest.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tak Disangka 4 Buku Ini Bisa Mengubah Hidup!

Selanjutnya ada An Abundance of Katherines—novel John Green yang bercerita tentang kehidupan cinta seorang tokoh bernama Colin yang selalu kandas. Lucunya, Colin selalu jatuh cinta pada wanita yang bernama Katherine. Akan tetapi pada akhirnya, Colin akan menemukan arti kehidupan yang selama ini dicarinya. Wah, ini nih kisah patah hati yang akan seketika menginspirasi Anda semuanya.

BACAJUGA:3  

Last but not least, Anda wajib banget untuk membaca Will Grayson, Will Grayson dan Looking for Alaska. Kedua novel ini sama-sama berlatar belakang kehidupan sekolah. Will Grayson, Will Grayson akan mengajak Anda menyelami kehidupan Will dan will dalam mencari teman sejati. Uniknya, dalam novel tersebut sudut pandangnya akan bergantian diambil dari perspektif Will dan perspektif will.

Kalau Looking for Alaska, Ia akan menarik Anda untuk mengetahui dalamnya cinta Miles pada Alaska— meski ternyata Alaska mempunyai rahasianya sendiri. (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE