Siapa Sangka 5 Band Terkenal Ini Pernah Mengganti Nama Band Mereka! | Breaktime
Siapa Sangka 5 Band Terkenal Ini Pernah Mengganti Nama Band Mereka!
06.03.2018

Dalam menentukan nama sebuah brand, produk atau nama group band pastinya sudah melewati pertimbangan yang sangat matang dari para personelnya. Bahkan tidak sedikit dari band-band yang berganti nama karena kurang cocok atau kurang membawa keberuntungan. Berikut ini nama asli band-band besar Indonesia sebelum mereka terkenal.

Slank – CSC (Cikini Stones Complex)


Slank GÇô CSC (Cikini Stones Complex) (image-pinterest.com)

Band Indonesia yang sudah sangat melegenda ini mempunyai fan base di mana-mana dan jutaan jumlahnya. Band asal jakarta ini awalnya dibentuk oleh sang drummer, Bim-bim, dengan nama CSC. Namun bubar pada awal 1983 dan berganti nama menjadi Red Devil. Namun karena pesonelnya slenge’an akhirnya band ini diganti namanya menjadi Slank.

Sheila On 7 – Sheila Gank


Sheila on 7 (image-star2.com)

Pada tahun 1996, ada 5 anak SMA asal Yogyakarta yang membentuk band dan menyanyikan lagu-lagu dan band seperti Oasis, Bon Jovi dan lain-lain. Awalnya band tersebut diberinama Sheila Gank yang memiliki makna kumpulan pencinta musik. Sampai akhirnya mereka mulai terkenal dan mempunyai fans di sekitaran Yogyakarta. Akhirnya mereka pun mengubah namanya menjadi Sheila On 7. On 7 artinya adalah tangga nama dari musik itu sendiri.

Jamrud – Jamrock


Jamrud GÇô Jamrock (image-youtube)

Jamrud adalah salah satu rajanya musik rock pada tahun 90’an. Banyak hits-hits nya yang terkenal bahkan sampai saat ini. Band asal Ciamis, Jawa Barat ini awalnya terbentuk dengan nama Jamrock yang diambil dari genre band mereka sendiri yaitu, rock. Walau tidak diketahui kenapa berubah menjadi Jamrud, Namun Jamrud sepertinya mudah diingat dan melekat di kepala para pendengar musik sampai sekarang.

NTRL – Netral


NTRL GÇô Netral (image-hai-rid.id)

Band yang awal formasinya adalah Bagus, Miten dan Bimo ini berganti nama menjadi NTRL beberapa waktu silam. Hal ini dikarenakan Miten yang memegang nama Netral telah hhengkang terlebih dahulu dari band tersebut, dan keberatan dengan nama Netral yang masih digunakan. Akhirnya Bagus, yang menjadi satu satu pendiri yang masih ada di band tersebut, memilih menganti nama band mereka. Walau tidak dipungkiri nama Netral sudah dikenal luas dan lebih luas dibanding NTRL.

Padi – Soda


Padi (image-okezone.com)

Band yang bisa dibilang Maestro Musik Indonesia ini awalnya bernama Soda. Hal tersebut karena mereka memeiliki musik yang easy-listening, berbeda dari band-band lainya pada saat itu. Kemudian mereka berubah nama menjadi Padi dan mengubah aransemen mereka yang akhirnya melambungkan nama band tersebut sampai ke luar negeri.

Menentukan nama agar banyak dikenal memang sangat susah. Dan mungkin hal tersebut yang terjadi sampai akhirnya band-band di atas mengubah nama band mereka.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE