Sering Nge-Vlog, Ini Penghasilan Video Jokowi! | Breaktime
Sering Nge-Vlog, Ini Penghasilan Video Jokowi!
12.07.2017

Akhir-akhir ini nama Presiden Jokowi sedang ramai di kalangan youtuber dan masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, sang presiden rupanya tak mau kalah dengan anak-anak muda jaman sekarang yang hobi vlogging. B’timers pasti sudah tak asing dengan kegiatan tersebut. Yup, vlogging adalah kegiatan mengabadikan momen harian yang kemudian diunggah ke Youtube.

Hal yang menarik dari vlog milik Presiden Jokowi adalah karena beliau melakukannya bersama dengan para pemimpin-pemimpin negara di dunia yang beliau temui. Vlog pertama yang sempat viral adalah saat Raja Salman datang mengunjungi Indonesia.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Berita Internasional Terkini: Ratu Elizabeth Naik Gaji!

Dalam vlog singkatnya tersebut, terlihat Jokowi dan Raja Salman sedang makan siang bersama. Kemudian Jokowi meminta Raja Salman untuk menyapa seluruh masyarakat Indonesia. Meski hanya sebentar, vlog tersebut mengundang banyak reaksi positif dari warga net.

Tak cukup dengan mengabadikan momen kebersamaannya dengan Raja Minyak, Jokowi kembali menghebohkan dunia maya dengan mengunggah vlog kebersamaannya dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Vlog yang diunggah pada Jumat, 7 Juli 2017 tersebut menampilkan tibanya Jokowi beserta rombongan di Istana Kepresidenan Turki.

Terlihat Jokowi disambut begitu hangat oleh Erdogan. Kedua pemimpin ini langsung mengikuti upacara penyambutan. Saat berada di beranda Istana Kepresidenan, barulah keduanya berbicara di depan kamera. Terdengar ucapan Jokowi bahwa dirinya sedang bersama Presiden Turki dan mempersilahkan Erdogan memberikan pesan untuk masyarakat Indonesia.

Dalam ucapannya terdengar sang presiden mengatakan, “Kami orang Turki sangat mencintai warga Indonesia. Dan saya percaya bahwa solidaritas antara Turki Indonesia ke depannya akan menjadi teladan atau contoh bagi dunia.

Sering Nge-Vlog, Ini Penghasilan Video Jokowi! | Breaktime
Kebersamaan Jokowi dan Justin Trudeau di KTT G20, Jerman
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Selebritis Hari Ini, Ed Hapus Akun Twitter?

Dalam vlog tersebut terlihat Presiden Turki terus memuji dan mengungkapkan kecintaannya terhadap bangsa Indonesia, terlebih lagi pada para pemudanya. Cukup menarik, sih. Rupanya Jokowi tak hanya berhenti sampai dengan Erdogan saja. Saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hamburg, Jerman, Jokowi sempat vlogging bersama dengan PM Australia, Malcolm Turnbull.

Saat sedang menunggu persiapan menuju lokasi KTT, momen tersebut dimanfaatkan keduanya untuk membuat vlog. Tak hanya membuat vlog bersama, persahabatan keduanya juga terbukti dengan komentar Turnbull di Twitter Jokowi tentang kesempatan untuk melakukan kerjasama antara Indonesia dan Australia.

Masih dalam kesempatan yang sama di KTT G20 di Jerman, Jokowi tak hanya terlihat akrab dengan PM Australia, tetapi juga dengan PM Kanada, Justin Trudeau. Dalam vlog, Jokowi mengenalkan Trudeau sebagai pemimpin muda dunia.

Terlihat senyum sumringah di wajah Trudeau saat vlogging bersama Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo. Jokowi juga memperlihatkan dalam video kebersamannya bersama dengan presiden ganteng Kanada ini. Mulai dari berbincang hingga makan bersama.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Review The Circle, Pembuka Tabir Busuk Teknologi

Vlog Jokowi yang diunggah di Youtube menarik perhatian banyak pihak. Masyarakat jadi tahu bagaimana kegiatannya bersama dengan pemimpin negara lain dan apa yang beliau lakukan untuk negara. Di balik keseruan bersama pemimpin negara di dunia, rupanya vlog Jokowi menghasilkan pundi-pundi uang yang tak sedikit.

Sebagai gambaran, pemilik video di Youtube dengan 100 ribu views atau lebih saja biasanya mendapatkan US$ 50 –US$ 100 atau setara dengan Rp 600 ribu sampai dengan  Rp 1,3 jutaan. Nah, jika dilihat dari video Presiden Jokowi saja mencapai 12 juta kali view. Diperkirakan sang presiden mengantongi penghasilan sekitar US$ 2.160 atau sekitar Rp 28,9 juta per bulan bahkan bisa saja lebih.

Namun semua itu hanyalah perkiraan, kenyataannya hanya presiden dan keluarga yang tahu. Apapun itu, yang jelas Jokowi jadi salah satu presiden Indonesia yang nyeleneh dan selalu punya cerita. (vpd) 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE