Selebriti Tanah Air Botaki Rambut untuk Dukung Shave for Hope 2015 | Breaktime
Selebriti Tanah Air Botaki Rambut untuk Dukung Shave for Hope 2015
07.09.2015

Beberapa waktu lalu, ada sejumlah artis ibu kota beramai-ramai membabat habis rambutnya. Ada apa dengan mereka? Apakah cukur gundul adalah sebuah tren terbaru mendekati penghujung tahun 2015 ini?

Ternyata bukan sebagai tren terbaru atau hanya ikut-ikutan sensasi saja, aksi cukur gundul tersebut merupakan solidaritas mereka terhadap anak-anak penyandang kanker. Di tahun 2015 ini, para selebriti tanah air yang meramaikan acara tersebut antara lain Tora Sudiro, Indra Bekti, Ananda Omesh, Sogi Indra Dhuaja, Asty Ananta sampai dengan Bertrand Antolin.

Dalam acara yang bertajuk Botakin Selebritis: Shave for Hope 2015 ini, para selebriti berupaya menggalang donasi dengan target di atas 2 miliar untuk tahun ini. Dan kabarnya, target sudah terpenuhi bahkan lebih.

Nantinya, semua dana yang terkumpul akan disalurkan ke Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI) dan digunakan untuk membantu anak-anak yang menderita kanker.

Asty Ananta juga ikut dalam aksi cukur rambut
Asty Ananta juga ikut dalam aksi cukur rambut

Shave for Hope ini bukan hanya sekali saja dilakukan, karena sejak tahun 2012 silam kabarnya ada sekitar 2000 orang lebih yang mengikutinya dan di tahun 2013 silam, salah satu artis Indonesia yang mengikutinya adalah Edi Brokoli. Sayangnya, di tahun 2014, Shave for Hope tidak diadakan dan dimulai lagi pada tahun 2015 ini.

Penyakit kanker memang menjadi salah satu momok yang menakutkan karena sampai saat ini belum ditemukan obat yang benar-benar efektif untuk membunuh sel kanker. Bahkan menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sampai dengan awal tahun 2015 ini, ada lebih dari 200 juta anak yang positif menderita kanker di seluruh dunia. Bahkan, setiap tahunnya, jumlah anak yang menderita kanker di Indonesia terus bertambah.

Tertarik untuk ikut meramaikan acara amal ini, B’timers?

Share This Article