Selamat untuk Sang Juara Liga Champions! | Breaktime
Selamat untuk Sang Juara Liga Champions!
29.05.2018

Perhelatan akbar Liga Champions baru saja berkahir pada Minggu pagi waktu Indonesia Barat. Dan sekali lagi Real Madrid kembali menjadi raja di Benua Eropa untuk ke 13 kalinya. Final tersebut menyisakan beberapa penyesalan bagi Liverpool. Dari tragedi Salah-Ramos sampai dua blunder fatal sang penjaga gawang. Berikut ini fakta-fakta yang berhasil dirangkum oleh Breaktime.

Pengalaman Final Liga Champions

Dari 23 pemain Liverpool yang dibawa, tidak ada satupun pemain Liverpool yang pernah merasakan atau bermain di Final Liga Champions. Hal ini tentu sangat berpengaruh dengan mental para pemain untuk bermain di Final. Mereka semua adalah debutan final yang bermain melawan juara bertahan dua kali berturut-turut.

Kemenangan 100 Cristiano Ronaldo

Ronaldo adalah pemain pertama yang mampu mencatat 100 kemenangan di Liga Champions. Rekor tersebut dicetak dengan membela 3 tim yang berbeda (Sporting Lisbon, Manchester United dan Real Madrid).

Tragedi Salah Ramos

Sebuah kejadian yang mengubah jalannya partai tersebut terjadi pada menit ke 31. Saat itu Ramos terlihat menarik tangan Salah sampai akhirnya kedua pemain tersebut terjatuh. Tapi yang menarik adalah posisi Ramos yang menarik tangan salah ini sering kita lihat pada pertandingan-pertandingan gulat gaya bebas. Setelah kejadian ini akhirnya Salah harus keluar dari lapangan akibat cedera. Dan semenjak itu peta serangan berubah menjadi milik Real Madrid sampai akhirnya pertandingan berakhir.

Blunder Karius

Terdapat dua blunder fatal yang akhirnya mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions ke 13 kalinya. Pertama terjadi pada menit ke 51. Saat itu ia hendak memberikan bola ke bek bek Liverpool yang berjarak tidak jauh darinya. Namun sayang ia tidak melihat posisi para pemain Real Madrid, terutama Benzema. Alhasil Benzema pun berebut bola lemparan Karius yang baru dilemparnya 30 cm dan mencetak gol ke gawang kosong. Gol kedua terjadi pada saat Bale menendang bola lurus ke arah Karius. Namun sayang sang kiper yang hendak menepis bola malah menggelincirkan bola dengan mulus ke dalam gawangnya sendiri.

Apapun yang terjadi, Real Madrid telah menjadi Juara yang ke 13 kalinya dan menjadi yang terbanyak dalam perebutan gelar juara Liga Champions. Selamat Real Madrid!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE