Selain Bikin Baper, Ini Fakta Lain Film Promise! | Breaktime
Selain Bikin Baper, Ini Fakta Lain Film Promise!
27.01.2017

Memasuki tahun 2017, para pecinta film telah banyak disuguhkan film-film baru. Baik itu film box office ataupun film produksi dalam negeri. Nah, salah satu film dalam negeri yang sedang hits di kalangan anak-anak muda adalah Promise. Film yang tayang pada 5 Januari kemarin merupakan produksi dari Screenplay Production yang memang sering menyuguhkan film bergenre drama romansa pasangan muda.

Promise dibintangi oleh Dimas Anggara yang sebelumnya juga telah membintangi film layar lebar produksi Screenplay, yaitu Magic Hour dan London Love Story. Tetapi, selain kedua bintang tersebut, Promise juga dibintangi oleh beberapa aktris dan aktor kenamaan Indonesia, seperti Amanda Rawles, Mikha Tambayong, dan Boy William.

Film Promise ini menceritakan tentang Rahman yang diperankan oleh Dimas Anggara yang bersahabat dengan Aji yang diperankan oleh Boy William. Namun sayang, mereka harus berpisah untuk sebuah alasan dan Rahman melanjutkan sekolahnya di Milan. Di kota tersebut Rahman bertemu dengan dua gadis cantik Kanya (Amanda Rawles) dan Moza (Mikha Tambayong).

Kanya adalah gadis blasteran yang sudah 10 tahun tinggal di Eropa dan harus pulang ke Yogyakarta untuk menjalankan wasiat dari Ibunya. Sedangkan Moza adalah teman kuliah Rahman yang selalu memiliki rasa lebih terhadap Rahman. Namun Moza tahu kalau Rahman memiliki rahasia dan teka-teki dalam hidupnya.

Selain Bikin Baper, Ini Fakta Lain Film Promise! | Breaktime
Salah satu adegan Dimas Anggara dengan Amanda Rawles

Sampai suatu hari, ada seorang wanita yang bernama Salsabila (Mawar De Jongh) yang merupakan murid di pesantren ayah Rahman. Gadis ini jatuh cinta pada Rahman dan memutuskan untuk menulis surat cinta pada Rahman. Surat tersebut kemudian dititipkan pada Aji.

Suatu malam, Rahman dan Aji akhirnya berhubungan kembali. Rahman pun merasa ada perubahan besar dalam diri Aji. Sejak saat itu mereka kembali bertemu. Namun, pertemuan tersebut berbeda dengan saat dulu mereka masih sangat dekat sebagai seorang sahabat. Pertemuan Rahman dan Aji menjadi awal semua teka-teki terbongkar.

Wah, membaca sinopsisnya saja bikin penasaran ya, B’timers. Eits, tunggu dulu jangan nonton filmnya dulu. Mengapa? Yup, karena Breaktime akan membocorkan beberapa fakta unik lainnya dan alasan mengapa Anda harus nonton film ini. 

Selain Bikin Baper, Ini Fakta Lain Film Promise! | Breaktime
Saat sedang promo film Promise. (Photo by Instagram Melly Goeslaw)

Pertama, Promise adalah salah satu film yang mengambil setting tempat di tiga negara yang berbeda. Negara tersebut adalah Italia, Turki, dan Indonesia. Nah, mungkin hal itu terdengar biasa saja, karena mungkin banyak juga film-film yang syuting di beberapa tempat. Tetapi jangan sedih, karena tempat-tempat yang dipilih bukan tempat yang biasa dikunjungi orang, B’timers. Maksudnya adalah Screenplay memilih tempat di Milan dan Yogyakarta yang memiliki lokasi eksotis yang belum pernah diangkat dalam sebuah film.

Selain menyuguhkan cerita yang easy understanding, Screenplay juga menyuguhkan latar belakang lokasi yang indah, sehingga sangat mendukung kualitas film yang mengagumkan. Dijamin Anda tidak akan menyesal membeli tiket bioskop untuk film ini.

Tak hanya lokasi yang menjadi pendukung film Promise, skenario yang dibuat oleh Tisa TS juga dijamin membuat Anda galau dan baper. Namun, skenario yang dibuat tidak hanya akan membuat baper, tetapi juga tidak menghilangkan twist yang menjadi kekuatan dalam film.

Selain Bikin Baper, Ini Fakta Lain Film Promise! | Breaktime
Film Promise sukses menarik perhatian penonton

Pada intinya, skenario dan setting tempat yang digunakan sangat berkaitan erat. Hal itulah yang bisa membuat film tersebut memiliki feel yang benar-benar menyentuh para penonton.

Apalagi, ya yang menarik? Tentu saja soundtrack. Sebuah film tanpa soundtrack tentu akan sangat kosong dan ‘nggak dapet feel-nya’. Ternyata, nih, tak diduga tak dinyana, Dimas Anggara juga ikut dalam mengisi soundtrack film yang dibintanginya ini. Dimas bersama dengan band-nya yang bernama Barris, mengisi soundtrack dengan judul Masih Milikmu.

Ternyata tak hanya jago berakting, diam-diam Dimas juga oke saat bernyanyi lho, B’timers. Pasti penasaran, kan dengan suara pria ganteng idola para gadis ini?

Terakhir, tak kalah dengan film-film lainnya, Promise juga mampu mencapai penonton dalam angka yang cukup fantastis! Dalam empat hari penayangannya saja, Promise mampu menarik minat penonton sebanyak 235.729 penonton. Meski begitu, jumlah tersebut tak bisa mengalahkan jumlah penonton yang didapatkan oleh film sebelumnya, London Love Story. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE