Sebelum Tinggal Di Asgardia, Kenali Faktanya! | Breaktime
Sebelum Tinggal Di Asgardia, Kenali Faktanya!
04.09.2017

Jika B’timers termasuk movie lovers pasti sudah sering melihat film-film fantasi yang menunjukkan negeri di luar angkas. Nah, hal yang selama ini hanya bisa disaksikan melalui layar lebar, ternyata terwujud di dunia nyata. Yap, nama Asgardia mungkin tidak asing di telinga Anda beberapa bulan ini, kan? Asgardia sedang ramai diperbincangkan, karena rumornya akan segera diluncurkan di tahun ini.

Seorang ilmuwan asal Rusia menciptakan konsep negara baru di luar angkasa dan diberi nama Asgardia. Dia adalah Igor Ashurbeyli. Ia pun tak main-main dengan konsepnya tersebut, karena telah membuka pendaftaran untuk calon penduduk Asgardia. Bahkan pendaftarnya pun telah mencapai 285 ribu orang, termasuk 13 ribu di antaranya adalah WNI. Namun, sebelum Anda menjadi pendaftar berikutnya, ketahui dulu hal-hal berikut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kontroversi Asgardia, Negara Di Luar Angkasa

Pendaftarannya memang sudah dibuka sejak lama untuk orang-orang yang ingin menjadi Asgardian, sebutan bagi para calon penghuni Asgardia. Tak sulit untuk mendaftarkan diri, Anda hanya perlu masuk ke laman web Asgardia yaitu asgardia.space. Kemudian klik LOG IN OR APPLY di bagian pojok kanan atas. Lalu isi data valid Anda dengan lengkap.

Nama Asgardia sendiri diambil dari kota dewa dalam mitologi nordik. Asgardia adalah kota langit yang diperintah oleh Dewa Odin. Nantinya, negara ini akan menjadi eksperimen ilmiah, hukum, dan teknologi yang dipimpin oleh Igor yang juga merupakan pemilik Aerospace International Research Center dan chairman UNESCO untuk komite Science of Space. Tujuan utama negara ini sebenarnya adalah untuk mengembangkan teknologi ruang angkasa yang tidak dibatasi oleh politik dan hukum duniawi. 

Sebelum Tinggal Di Asgardia, Kenali Faktanya!  | Breaktime
Sososk Igor Ashurbeyli yang mengonsep Asgardia
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Perhatikan 7 Logika Kartun Bikin Gagal Paham!

Setelah sangat ramai diperbincangkan, Asgardia rencananya akan diluncurkan pada bulan September ini. Satelit Asgardia-1 akan segera dibawa ke orbit oleh kapal pengangkut barang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Satelit ini memiliki ukuran sebesar roti dengan panjang 20 cm dan berat 2,3 kg. Nah, benda ini berisi seluruh data calon warga negara dan dua detektor partikel untuk mengukur tingkat radiasi di ruang angkasa.

Nantinya Asgardia akan bertempat di sebuah wahana antariksa. Tempat itu merupakan Stasiun Luar Angkasa Internasional atau ISS dengan ukuran yang lebih megah seperti pesawat luar angkasa yang sering kita lihat di film-film fiksi. Igor mengambil konsep desain futuristik yang dirancang oleh ahli antariksa Kanada, Rumania, Rusia, dan Amerika Serikat. Wahana ini mampu menampung 150 ribu jiwa. Hingga ke depannya, ia akan menambah ruang agar bisa menampung 1,5 juta jiwa.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Nonton Film Online, Hanya Di sini!

Meski baru hanya berupa konsep, nantinya Asgardia akan didaftarkan Igor menjadi sebuah negara dalam PBB. Ambisinya untuk mewujudkan koloni manusia di luar angkasa pun dianggap terlalu gegabah. Pasalnya, teknologi yang digunakan untuk mendukung kehidupan di sana belum ada.

Untuk membangun negara ini pun, Igor bahkan rela menyisihkan sebagian hartanya. Bahkan di situs resmi Asgardia, ia menyediakan lama khusus untuk warga dunia yang ingin menyumbang. Ada-ada saja, ya. Bagaimana menurut Anda? Apakah B’timers tertarik untuk menjadi Asgardian? (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE