Sandara Park Berulang Tahun 12 November | Breaktime
Sandara Park Berulang Tahun 12 November, Intip Biografinya!
12.11.2015

Nama: Sandara Park
Nama panggilan: Sandy, Dara, Kiray, Krung-krung
Profesi: Aktris, penyanyi, penari dan model
Tanggal lahir: 12 November 1984
Tempat lahir: Busan, Korea Selatan
Tinggi badan: 162 cm
Berat badan: 40 kg
Zodiak: Scorpio
Golongan darah: A
Keluarga: Adik perempuan dan adik laki-laki
Agensi: YG Entertainment

Sandara Park atau yang lebih akrab dipanggil Dara adalah seorang penyanyi, aktris, sekaligus model dari Korea Selatan. Dara paling dikenal sebagai anggota girlband 2NE1. Dara pertama kali populer lewat acara Filipina Star Circle Quest ABS-CBN saat ia tinggal di Filipina. Selain bahasa Korea, ia juga menguasai bahasa Tagalog dan bahasa Inggris dengan lancar. Dara juga menguasai percakapan bahasa Cina dan Jepang.

Masa kecil dan remaja

Dara lahir di Busan, Korea Selatan. Saat berusia 10 tahun, ia dan keluarganya pindah ke Alabang, Muntinlupa, Filipina untuk memulai bisnis dagang. Di tahun 2004, ia mengikuti audisi Star Circle Quest, sebuah program televisi untuk ajang pencarian bakat. Dara sukses menjadi runner up, bersanding dengan juara pertama, Hero Angeles.

Sukses meraih posisi kedua, Dara yang semakin populer banyak membintangi iklan televisi. Ia juga bermain dalam film Bcuz Of U pada tahun 2004, sebuah film dengan tiga cerita di dalamnya. Dara pun berhasil meraih penghargaan sebagai “Best New Actress” di 21st Phiplippine Movie Press Club Star Awards lewat debut aktingnya.

Sandara Park Berulang Tahun 12 November | Breaktime
Sandara Park paling dikenal sebagai anggota girlband 2NE1

Karir

Pada tahun 2004, Yang Hyun Suk dari YG Entertainment menawarkan kelas workshop di Korea Selatan kepada Dara, setelah melihat KBS Documentary My Name is Sandara Park. Dara akhirnya meninggalkan Filipina dan kembali ke Korea Selatan bersama keluarganya pada 1 Agustus 2007. Pada hari berikutnya YG Entertainment menyatakan bahwa Dara telah menandatangani kontrak dengan manajemen mereka.

Bersama rekan-rekannya, Bom, Minzy dan CL, Dara tergabung dalam girlband 2NE1 yang tampil untuk debut pertama kali di The Music Trend SBS pada tanggal 17 Mei 2009, mereka membawakan single yang berjudul “Fire”. Sebagai artis solo, Dara juga memenangkan sejumlah penghargaan atas prestasinya.

Ia berhasil meraih Best New Actress di 21st PMPC Star Awards for Movies lewat film Bcuz Of U pada tahun 2005, Double Platinum Award di PARI pada tahun 2005, No. 1 Most Beautiful Idol Girl Group Member di Arirang: Showbiz Korea pada tahun 2013, No. 1 Stars Who Will Maintain Their Youthful Features di Arirang: Showbiz Korea pada tahun 2014, serta Best Actress di KWeb Festival pada tahun 2015.

Kehidupan pribadi

Dara memiliki seorang adik laki-laki yang juga berkecimpung di dunia entertainment. Adik laki-lakinya yang bernama Park Sang Hyun, atau lebih akrab dipanggil Cheondung dan memiliki nama panggung Thunder, tergabung dalam boyband MBLAQ yang juga populer dan memiliki banyak penggemar internasional. (md)

Share This Article