Review The Circle, Pembuka Tabir Busuk Teknologi | Breaktime
Review The Circle, Pembuka Tabir Busuk Teknologi
08.07.2017

B’timers, alangkah lebih baiknya jika selain menghabiskan waktu luang untuk travelling dan quality time bersama keluarga, Anda juga menyempatkan waktu untuk membaca buku sang jendela dunia. Buku tersebut bisa buku apa saja— salah satunya ialah novel. Dan yang menarik B’timers, bulan ini New York Times baru saja mengeluarkan artikel yang memuat daftar kece berisi summer reading books. Deretan novel pilihan New York Times ini pun dijamin akan menyegarkan pikiran Anda selama musim panas ini sekaligus menambah wawasan penting terkait isu-isu yang sedang hangat terjadi.

Review The Circle, Pembuka Tabir Busuk Teknologi | Breaktime
Dave Eggers, sang penulis novel The Circle

Nah, bila Anda hendak memulai untuk menjajal daftar rekomendasi ini, mulailah dari membaca novel karya Dave Eggers yang berjudul The Circle. Novel ini banyak mendapat pujian dari khalayak luas karena berani mengangkat tema sensitif mengenai seluk beluk kebusukan teknologi. Lebih tepatnya, The Circle akan membawa Anda untuk melihat bagaimana kecanggihan dan kemudahan akses internet maupun media sosial sedikit banyak merusak kehidupan Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
7 Buku Sukses Buat The Kardashians Jatuh Hati

Yup, di abad ke-21 ini, sudah merupakan rahasia umum jika teknologi telah membawa kita terhanyut dalam aktivitas ‘berpamer diri’ yang berlebihan. Sedikit-sedikit, kita tanpa sadar membagikan segala kegiatan kita seakan agar seluruh dunia tahu apa yang kita lakukan. Seperti inilah gambaran masyarakat yang ingin ditampilkan melalui novel ini.

Kita akan melihat semuanya dari kisah seorang Mae Holland yang kebetulan mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan teknologi ternama dunia bertajuk The Circle. Mae yang baru saja lulus dari perkuliahan pun tentunya girang tak karuan ketika pertama mengetahui Ia diterima bekerja di sana. Keputusan Mae bekerja di perusahaan sebesar itu sebenarnya berkat teman sekamarnya di kampus dulu, Annie, yang juga telah bekerja di sana.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hari Buku Nasional: Derita Tan Malaka – Pesona Sujiwo Tejo

Namun sayangnya, euforia Mae tersebut tak bertahan lama. Lambat laun, Mae mulai menemukan kejanggalan yang membuatnya tak bisa berhenti geleng-geleng kepala. Para penemu perusahaan The Circle, Three Wise Men, mulai menampakkan kekejaman dan keserakahan mereka dalam merenggut data dan privasi para pengguna layanan mereka. Bahkan nih ya, slogan perusahaan ini juga bakal membuat siapa saja geram lho ketika mendengarnya. Di antaranya, slogan tersebut berbunyi Secret Are Lies dan Privacy Is Theft. Betapa ini membuktikan bahwa para pendiri The Circle sangat haus akan informasi dari para konsumen mereka. Dan siapa yang tahu kalau-kalau mereka sampai menjual informasi tersebut pada pemerintah? Hii, mengerikan banget enggak sih?

Review The Circle, Pembuka Tabir Busuk Teknologi | Breaktime
Emma Watson sebagai Mae Holland di film The Circle

Untuk yang belum tahu, The Circle ini sudah diangkat alias diadaptasi ke layar lebar lho. Tidak main-main, aktris cantik nan penuh talenta sekelas Emma Watson pun didapuk menjadi pemeran Mae Holland. Seperti di novelnya, Emma akan memberikan portrayal mengenai sosok Mae yang naif namun cerdas dan berjiwa pahlawan. Jajaran aktor dan aktris lainnya yang ikut mewarnai film ini meliputi Tom Hanks, Karen Gillan, Ellar Coltrane dan John Boyega.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tak Disangka 4 Buku Ini Bisa Mengubah Hidup!

Oh iya, The Circle ini sebenarnya sudah diterbitkan sejak tahun 2013 silam. Terlepas dari itu, buku yang berada di bawah naungan penerbit Knopf ini tetap mengundang banyak animo pecinta novel bergenre science fiction. Sampai-sampai akhirnya Ia berhasil difilmkan dan dirilis pada April 2017 ini. Tebal bukunya mencapai 504 halaman, cocok banget buat Anda yang memang ingin menghabiskan minggu ini untuk menikmati bacaan yang seru sekaligus tergolong up-to-date. So tunggu apa lagi? Segera dapatkan buku ini di toko buku terdekat di kota Anda! (kps)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE