Rest in Peace January Christy | Breaktime
Rest in Peace January Christy
16.09.2016

Industri musik Tanah Air kembali berduka. Setelah kepergian mengejutkan penyanyi muda Indonesia, Mike Mohede, kini giliran penyanyi senior January Christy tutup usia. Pelantun tembang Melayang dan Aku Ini Punya Siapa dikabarkan meninggan dunia dini hari tadi tepatnya pukul 00.45 WIB di RS Hasan Sadikin, Bandung.

Kabar ini menyebar di media sosial Twitter dan Facebook. Di Twitter tersebar berita bahwa Christy meninggal dengan adanya trending #januarychristy. Penyanyi yang terkenal di era 80an ini dikabarkan terbaring di rumah sakit karena menderita penyakit kronis.

January Christy dikabarkan menderita penyakit komplikasi yaitu jantung, paru-paru, dan asma. Sebelumnya kondisi Christy sudah sangat membaik dan diperbolehkan untuk melakukan rawat jalan di rumah. Namun, Tuhan berkata lain dan Christy harus kembali pada Sang Pencipta.

Rest in Peace January Christy | Breaktime
Penyanyi era 80an, January Christy tutup usia

Rencananya, jenazah January Christy akan disemayamkan di rumah duka dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut pada hari ini. Sebelum kepergiaannya beberapa musikus juga sempat menjenguknya di rumah sakit. January Christy harus menyerah dengan penyakit yang di deritanya di usia 58 tahun.

Penyanyi kelahiran 17 Januari 1958 ini sangat berjaya di dunia music Tanah Air pada tahun 1980an. Ia juga sempat melebarkan karirnya di Jerman. Setelah ia kembali lagi ke Indonesia sempat mengeluarkan beberapa album.

Selamat jalan January Christy, semoga tenang di samping Tuhan. Nama besar dan karya-karyamu akan selalu dikenang di hati masyarakat Indonesia. (vpd)

Share This Article