Prambanan Jazz: International Music Festival 2015 | Breaktime
Prambanan Jazz: International Music Festival 2015 Resmi Dibuka
16.10.2015

B’timers pecinta musik beraliran jazz? Jika iya, maka event satu ini mungkin tepat untuk Anda datangi. Sebuah pagelaran musik bertajuk “Prambanan Jazz: International Music Festival 2015” diselenggarakan di Candi Prambanan, Yogyakarta, Jawa Tengah, pada hari ini (16/10).

Acara yang digagas oleh CEO Rajawali Indonesia Comm, Anas Syahrul Alimi dan Bakar Wibowo, selaku CEO SweetCabe.com dan Urban Designer Indonesia ini akan menampilkan berbagai musisi jazz internasional atau juga yang berasal dari Indonesia, seperti Tompi, Isyana Sarasvati dan banyak lagi lainnya. Selain itu, satu hal yang membuat pagelaran musik jazz ini istimewa adalah kehadiran seorang pemain saxophone terkenal dunia, Kenny G.

Ide dari “Prambanan Jazz: International Music Festival 2015” ini adalah selain untuk memperkenalkan spot pariwisata di Jawa Tengah dan Prambanan sebagai salah satu ikon Kota Yogya, penyelenggara acara ini juga merasa bahwa sudah lama tidak ada event jazz tingkat besar yang diadakan, khususnya di Yogyakarta. Tidak hanya itu saja, penggunaan Candi Prambanan sebagai tempat diselenggarakannya event tersebut agar terwujudnya festival musik berkelas internasional di ruang terbuka.

Prambanan Jazz: International Music Festival 2015 | Breaktime
Kenny G diharapkan mampu menyuguhkan permainan saxophone yang menjadi ciri khasnya di event ini

Selaku Art Director, Agus Noor mengatakan bahwa landscape Candi Prambanan akan menjadi background yang sangat menarik dan pembeda dari festival-festival musik jazz pada umumnya. Ditambah lagi dengan tata dan permainan cahaya serta video mapping yang berkualitas internasional, maka pihak panitia berharap dapat mengampilkan suatu pertunjukkan yang sangat berkelas.

Tertarik untuk menyaksikannya, B’timers? Jangan sampai kehabisan tiketnya, ya!

Share This Article