Pernah Berpikir Bekerja Dengan Profesi Aneh Ini? | Breaktime
Pernah Berpikir Bekerja Dengan Profesi Aneh Ini?
08.10.2017

Kalau ditanya pekerjaan apa yang paling keren atau bisa menghasilkan banyak uang, B’Timers pasti sudah bisa menebaknya, ya. Tapi kalau pekerjaan paling aneh di dunia? Apakah B’Timers bisa menduganya?

Nah, berikut ini adalah pekerjaan-pekerjaan yang tidak akan terpikirkan oleh orang biasa dan serunya lagi, pekerjaan ini memang dibutuhkan dan tidak banyak yang mendapat kehormatan untuk melakukan pekerjaan tersebut. Apa saja? Yuk, disimak!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Generasi 90-an Pasti Ingat Sosok Ibu Ini!

Toques

Di Meksiko, ada namanya profesi toques atau orang-orang yang memberikan semacam sengatan listrik (entah berbahaya atau tidak) dengan harga 2$ - 4$ untuk sekali kejut. Apakah pekerjaan ini laku? Tentu saja jika mereka bekerja di sekitar pub atau klub. Kejutan listrik tersebut dipercaya dapat membuat orang yang dialiri listrik kembali sadar setelah sebotol vodka.

Oshiya

Saat jam-jam tertentu seperti orang pulang dari kerja, dapat dipastikan kereta akan penuh dan orang-orang akan berdesakan di dalam kereta. Agar semua orang bisa masuk ke dalam kereta dan kereta bisa berangkat tepat waktu, disinilah tanggung jawab oshiya. Mereka adalah orang-orang profesional yang bertugas mendorong para penumpang untuk masuk ke dalam kereta sebanyak mungkin. Gimana ya, kalau ini diterapkan di Indonesia?

Tukang peluk profesional

Eits, jangan berpikir negatif dulu, B’Timers. Tukang peluk disini tugasnya hanya untuk cuddle atau menemani malam Anda yang tengah kesepian. Biasanya yang menyewa tukang peluk profesional ini adalah orang-orang yang tidak ingin menjalin komitmen dengan siapa-siapa dan hanya butuh teman cuddle untuk tidur dengan manusia, bukan robot. Jika Anda tertarik, Anda bisa mencobanya di Jepang atau di New York dengan tarif 50$ sekali cuddle. 

Pernah Berpikir Bekerja Dengan Profesi Aneh Ini? | Breaktime
Tukang peluk profesional
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wow, Cantiknya 5 Selebriti Hollywood Pakai Batik

Pengiring jenazah sewaan

Praktek ini sudah ada sejak tahun 1800-an di Amerika dan menyebar ke daerah lainnya. Cukup menjanjikan karena Anda digaji dengan hanya bermodalkan kesedihan dan air mata.

Cuidacarros

Di Brazil, jika Anda ingin memastikan kendaraan yang Anda bawa aman. Jangan percayakan ke cctv tapi ke cuidacarros. Cuidacarros akan menjaga kendaraan Anda selama Anda pergi dan ketika Anda kembali, Anda hanya perlu membayar 1$-10$ bagi yang memasang tarif. Bagi yang tidak, akan menerima apa pun yang Anda kasih. Lebih terpecaya, bukan?

Bike digger

Di Amsterdam, menemukan banyak orang lalu lalang bersepeda di jalan adalah hal yang biasa. Bahkan, pemerintahnya sampai membuatkan jalur khusus sepeda dan fasilitas-fasilitas agar warganya semakin nyaman bersepeda. Tidak heran, banyak sepeda yang sudah terpakai dibuang di kanal-kanal dan ada sekitar 12.000-15.000 sepeda berkarat yang mangkrak di dasar kanal. Supaya tidak jadi masalah lingkungan, ada namanya bike digger. Kapal tersebut bisa mengambil sepeda-sepeda yang berada di dasar kanal dan memindahkannya ke tongkang kecil.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Misi 13 Tahun ke Saturnus Berakhir

Elephant dresser

Kalau selama ini yang didandani adalah manusia atau boneka, lain lagi di Srilanka. Di negara ini, gajah sangat dihormati sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang mendapat kehormatan untuk bisa mendadani gajah-gajah tersebut dengan kostum warna-warni yang kemudian diarak di festival. Selain di Srilanka, di India juga ada profesi tersebut.

Pernah Berpikir Bekerja Dengan Profesi Aneh Ini? | Breaktime
Pernah terbayang bekerja sebagai chicken sexer?

Chicken sexer

Orang yang bekerja dibidang ini bertanggung jawab untuk membedakan jenis kelamin anak ayam yang baru lahir. Istilahnya adalah “ventilasi”. Caranya adalah meremas si anak ayam sehingga terlihat jelas bagian vitalnya. Pekerjaan ini dilakukan oleh orang yang benar-benar profesional dan biasanya bekerja di peternakan ayam yang besar.

B’timers tertarik bekerja dengan profesi salah satu diatas?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE