Pemberian Terakhir Sule Pada Laila Sari | Breaktime
Pemberian Terakhir Sule Pada Laila Sari
22.11.2017

Indonesia kembali berduka. Kali ini, tepat pada 20 November 2017 giliran seniman tiga zaman, Laila Sari harus berpulang ke Yang Maha Kuasa pada pukul 19.50 WIB. Sosoknya yang jenaka, ramah, dan rendah hati masih melekat di benak kita semua. Artis kelahiran Padang Panjang, 4 November 1935 ini memiliki nama asli Nurlaila. Debut pertama karirnya adalah bermain sandiwara dan menjadi seorang penyanyi. Laila Sari yang lebih akrab dipanggil Mak Laila ini meninggal di kediamannya di kawasan Tangkiwood, Jakarta Barat. Beliau meninggal di usianya yang ke-82 tahun. Mak Laila merupakan seniman yang sempat ada di puncak ketenaran sekitar tahun 1980an.

Sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya dengan tenang, Laila sempat diundang ke salah satu talkshow untuk menceritakan kesulitan yang sedang dialami. Di era modern ini, beliau hidup dalam kesederhanaan. Memang sosoknya sejak dulu sangat sederhana namun terkenal badung saat masih sekolah. Meski begitu, Laila punya talenta yang luar biasa di bidang akting dan juga menyanyi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mengenang Berbagai Peristiwa Unik 100 Tahun Lalu

Karir Mak Laila dimulai pada tahun 1955 dengan membintangi sebuah film berjudul Dinamika. Di tahun 1960, beliau akhirnya menikah dengan seorang pria bernama Murdadi Iskandar alias Burtje. Kebersamaan keduanya terbilang cukup lama, selama 40 tahun. Namun, kebahagiaan itu harus direnggut dari hidup Laila Sari, karena sang suami harus menyerah pada sakit strokenya.

Nama Laila Sari semakin dikenal ketika ia membintangi film Wadjah Seorang Laki-Laki di tahun 1971. Sejak saat itu, tawaran bermain film terus berdatangan. Ia pernah membintangi beberapa film hingga tahun 2016 seperti Comic 8 dan Air & Api.

Pemberian Terakhir Sule Pada Laila Sari | Breaktime
Laila Sari di masa mudanya yang gemilang
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Julian Marley, Musisi Reggae Rendah Hati

Selain dikenal sebagai seorang pemain film, Laila Sari juga punya suara melengking ala lady rocker. Meski sering menyanyikan lagu rock, Mak Laila juga pernah menyanyikan lagu anak-anak, lho. Hayooo generasi 90an masih ingat nggak dengan lagu anak-anak yang dinyanyikan bersama almarhumah? Yap, lagu yang booming di era 90an ini berjudul Keripik Singkong yang dinyanyikan oleh Leonie feat. Laila Sari.

Terlepas dari itu semua, berbagai persoalan hidup Laila Sari berubah drastis di masa tuanya. Padahal ia juga terbilang suka menabung. Sampai akhirnya beberapa hari sebelum kematiannya, Laila Sari mendapatkan bantuan dana masa tua dari penggalangan yang dilakukan oleh Ini Talkshow yang tayang di Net TV. Di masa tuanya ia juga masih aktif muncul di beberapa acara TV sebagai bintang tamu. Lalia mengaku bahwa ia tak pernah menarget besar kecil upahnya selama menjadi bintang tamu. Ia mengambil semua job itu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Punya Makeup Sama, 5 Seleb Ini Benar-Benar Sahabat

Dan yang terakhir adalah ketika beliau menjadi bintang tamu di acara yang dipandu oleh Sule dan Andre tersebut. Sule memberikan kejutan spesial pada Mak Laila dengan memberikan satu unit dispenser. Ini diberikan karena Mak Laila sangat ingin memilikinya agar bisa mengambil air minum dengan lebih mudah. Hadiah dispenser tersebut menjadi pemberian terakhir Sule untuk Mak Laila.

Sekarang, Mak Laila telah pergi kembali kepada Sang Pencipta. Meski raga telah tiada, karyanya akan terus membekas di benak masyarakat. Selamat jalan Laila Sari, surga menantimu. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE