Pasti ini Yang Selalu Dinantikan Setiap Lebaran | Breaktime
Pasti ini Yang Selalu Dinantikan Setiap Lebaran
13.07.2016

Ya, Lebaran memang sudah lebih dari seminggu berlalu. Namun selalu ada cerita seru yang bikin momen tahunan ini dirindukan dan dinantikan kedatangannya. Anda sendiri tentu punya pengalaman unik yang didapatkan di Hari Raya Idul Fitri kemarin, kan, B’timers? Dan berikut beberapa momen seru yang selalu ditunggu saat Lebaran.

Mudik ke kampung halaman

Yang paling ditunggu setiap datangnya Lebaran adalah kesempatan untuk pulang kampung alias mudik. Bahkan beberapa bulan sebelum bulan puasa, Anda mungkin sudah berburu tiket untuk mudik. Meski harus terjebak kemacetan panjang, mudik tidak pernah disia-siakan oleh para perantau.

Berkumpul dengan keluarga

Apa sih, yang seru dari mudik menjelang Lebaran? Rasa menggebu yang akan bertemu dengan keluarga tercinta. Kakak atau adik yang bekerja di luar kota akan pulang ke rumah. Bahkan akan hadir juga sanak saudara dari daerah lain berkunjung demi merayakan hari spesial ini bersama orang tersayang.

Pasti ini Yang Selalu Dinantikan Setiap Lebaran | Breaktime
Lebaran merupakan momen untuk beli baju baru

Kesempatan beli baju baru

Memang tidak ada yang mewajibkan untuk mengenakan baju baru di hari Lebaran, sih. Namun nyatanya bagaimanapun, hari raya menjadi alasan seseorang untuk tampil sempurna dengan baju baru. Bahkan ada yang menjadikannya kesempatan mengenakan pakaian yang sama dengan pasangan dan buah hati.

Ada banyak makanan tersedia

Ketupat, opor, rendang, sambal goreng kentang, kue-kue manis, berbagai permen serta cokelat warna-warni. Hmm, semua kelezatan itu akan terhidang di atas meja. Mungkin tampak seperti ajang balas dendam. Namun itulah salah satu keseruan yang selalu dinanti semua orang di hari Lebaran.

Uang tambahan di hari raya

Well, Anda tidak akan mendapatkan amplop berisi sejumlah uang dari kerabat yang dikunjungi. Tapi dari kantor, ada Tunjangan Hari Raya. Wah, layaknya gaji ketigabelas, uang tambahan ini seperti sumber air dengan padang rumput menyejukkan yang menghiasi dompet. Ngaku, Anda selalu menantikannya, kan?

Nah, bagaimana dengan cerita Lebaran Anda tahun ini, B’timers? (NO)

Share This Article