Biografi Suzy Miss A | Breaktime
Para Penggemar K-Pop, Intip Biografi Suzy Miss A, Yuk!
10.10.2015

Nama: Suzy
Nama asli: Bae Soo Ji
Profesi: Penyanyi dan aktris
Tanggal lahir: 10 Oktober 1994
Tempat lahir: Buk, Gwangju, Korea Selatan
Tinggi badan: 168 cm
Berat badan: 47 kg
Zodiak: Libra
Golongan darah: AB
Saudara: Kakak perempuan dan adik laki-laki
Agensi: JYP Entertainment

Bae Soo Ji atau yang lebih akrab dengan panggilan Suzy merupakan salah satu idola K-Pop yang sangat terkenal. Suzy tergabung dalam girlband Miss A, ia pun memulai debutnya di bawah JYP Entertainment pada 2010. Suzy sendiri merupakan penyanyi yang juga berprofesi sebagai aktris, model sekaligus MC.

Masa kecil

Suzy lahir di Gwangju, Korea Selatan pada 10 Oktober 1994. Ia merupakan putri dari pasangan Bae Wan Young dan Jeong Hyun Sook. Suzy memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Su Bin dam seorang adik laki-laki bernama Sang Moon.

Untuk pendidikan, Suzy bersekolah di Seoul Performing Arts High School. Sebelum debut, ia merupakan model online shopping. Ia mengikuti audisi Mnet Superstar K pada tahun 2009. Sayangnya, ia tereliminasi pada babak penyisihan.

Biografi Suzy Miss A | Breaktime
Suzy rayakan ulang tahun pada 10 Oktober ini

Karir

Meski gagal di Mnet Superstar K, talenta Suzy menarik perhatian JYP Entertainment. Ia kemudian menjadi trainee JYP dan mengikuti training selama satu tahun. Bersama Fei dan Jia, Suzy tergabung dalam girlband Miss A dan memulai debut pada 2010. Mereka melakukan promosi resmi di Cina dengan membawakan lagu tema grup Samsung Electronics yang berjudul “Love Again”.

Setelah itu, Min datang dan bergabung menjadi member terakhir Miss A. Suzy sendiri tak hanya aktif dalam bernyanyi, ia juga seringkali menjadi MC music show, membintangi sejumlah drama dan film, serta menjadi model iklan. Suzy juga sukses meraih sederet penghargaan lewat akting memukaunya, seperti dalam drama populer Dream High, Big dan Gu Family Book.

Kehidupan pribadi

Menjadi kejutan di awal tahun 2015 saat berhembus kabar bahwa Suzy menjalin hubungan dengan aktor tampan Lee Min Ho. Meski awalnya masih menjadi pertanyaan yang menuai kontroversi, namun pada Maret 2015 telah dikonfirmasi bahwa berita tersebut benar. Mereka masih menjalin hubungan hingga kini. (md)

Share This Article