Dari Eksis Di Instagram Sampai Jadi Astronot! | Breaktime
Pangeran Arab: Dari Eksis Di Instagram Sampai Jadi Astronot!
02.03.2017

Rombongan Raja Arab Saudi yang sudah ditunggu-tunggu sejak beberapa hari terakhir akhirnya landing juga di Indonesia. Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz tiba di Indonesia pada hari Rabu, 1 Maret 2017 kemarin. Banyak alasan di balik kedatangan Raja Arab Saudi setelah 47 tahun. Semua hal yang berkaitan dengan kedatangan Raja Salman menjadi perhatian masyarakat Indonesia dan dunia.

Salah satu yang paling jelas terlihat adalah lawatannya yang dengan menggunakan pesawat mewah dan membawa serta sekitar 25 pangeran Arab. Para pangeran ini tak lain dan tak bukan masih memiliki ikatan darah dan ikatan keluarga dengan Raja Salman.

Baca juga : FAKTA UNIK RAJA KAYA RAYA ARAB SAUDI KING SALMAN

Rombongan pangeran yang mengiringi  kedatangan Raja Salman ke Indonesia begitu menarik perhatian masyarakat Indonesia, khususnya perempuan-perempuan di luar sana. Namun, kali in Breaktime akan mengupas beberapa pangeran Arab yang sepertinya jarang dikenal oleh publik di Indonesia.

Mulai dari Pangeran Saud bin Salman yang ikut dalam rombongan. Pesonanya tidak luput dari tatapan mata wanita pribumi. Ternyata, Pangeran Saud ini salah satu pengguna Instagram aktif. Akun Instagram @special_royal milik Pangeran Saud memiliki followers sebanyak 156 ribu pengikut. Pastinya ketika namanya mulai melambung di Indonesia, followersnya pasti akan bertambah dengan pesat. Tak hanya itu, Pangeran Saud sangat rajin mengunggah foto dan video hingga mencapai jumlah 1.209 foto. Eksis juga, ya pangeran yang satu ini.

Dari Eksis Di Instagram Sampai Jadi Astronot! | Breaktime
Pangeran Saud bin Salman

Tetapi rupanya Pangeran Saud masih kalah dengan saudaranya, Pangeran Faisal bin Khalid bin Sultan yang punya followers sebanyak 22,5 ribu pengikut. Dalam akunnya @almaktoum_alsaud, ia sering sekali mengunggah foto-foto Raja Salman, kegiatan kenegaraannya, bahkan sampai kesempatan liburan.

Jangan sedih, ternyata dua pangeran tersebut masih juga kalah dengan Pangeran Abdulrahman bin Badr. Pemilik akun @bader_a_abdullaziz ini punya pengikut sebanyak 80,4 ribu akun dan lebih banyak mengunggah foto tentang kegiatan travelingnya.

Beralih dari tiga pangeran yang eksis di media sosial, kini mari kita intip pangeran lainnya. Tak lain dan tak bukan adalah Pangeran Alwaleed bin Talal yang merupakan keponakan dari Raja Salman. Apa menariknya dari pangeran ini? Apakah juga eksis di Instagram? Bukan! Pangeran Alwaleed ternyata dijuluki sebagai pria terkaya di Arab Saudi.

Kekayaannya terbukti dengan kepemilikan dua jenis pesawat, yaitu Boeing dan Airbus. Ketahuilah pesawat milik Pangeran Alwaleed jenis Boeing 747-400 ternyata senilai US$ 220 juta atau sekitar Rp 3 triliun. Pesawat dengan kapasitas 400 penumpang ini dibeli pada tahun 2013 lalu. Kemudian dimodifikasi sesuai dengan keinginannya, yaitu memiliki dua kamar tidur mewah, meja makan untuk 14 orang, dan singgasana di tengah kabin. Dalam pesawat ini juga terdapat 11 pramugari.

Dari Eksis Di Instagram Sampai Jadi Astronot! | Breaktime
Pangeran Alwaleed bin Talal

Sedangkan pesawat jenis Airbus A380 atau yang dikenal dengan sebutan Istana Terbang ini dibeli dengan US$400 juta atau sekitar Rp 6 triliun. Sama halnya dengan jenis Boeing, pesawat ini juga dimodif sedemikian rupa. Bahkan ada jacuzzi dan garasi untuk menyimpan 2 mobil merk Rolls-Royce.

Cukup dengan Pangeran Alwaleed, it’s time to membongkar apa yang dimiliki Pangeran Sultan bin Salman. Ia termasuk anggota keluarga Kerajaan Saudi yang pertama dan rupanya Pangeran Sultan jadi warga Arab sekaligus umat muslim pertama yang pergi ke luar angkasa.

Terbang dengan Space Shuttle Discovery pada 1985 silam. Pangeran Sultan juga merupakan mantan pilot Angkatan Udara Arab Saudi, sampai akhirnya ia berhasil menjadi astronot pertama dalam sepanjang sejarah keluarga Kerajaan Arab Saudi.

Ternyata tidak hanya terkenal dengan kemewahan juga, ya B’timers. Para Pangeran Arab ini juga memiliki hobi dan profesinya masing-masing yang mungkin mengejutkan banyak orang. Langsung deh kepoin Instagramnya. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE