Novel Genre Classic Romance Terbaik Wajib Baca! | Breaktime
Novel Genre Classic Romance Terbaik Wajib Baca!
05.02.2017

Bulan Februari memang sudah sejak lama dikenal sebagai bulannya mereka yang sedang dimabuk oleh asmara, ya, B’timers? Namun ini bukan berarti Anda para kutu buku tidak boleh menikmatinya di dalam kesendirian bersama dengan tumpukan buku-buku yang bisa jauh lebih romantis dan manis dibanding dengan manusia itu sendiri. Nah, berikut ini beberapa novel dengan genre classic romance terbaik yang wajib Anda salami, B’timers!

Novel Genre Classic Romance Terbaik Wajib Baca! | Breaktime
Kisah mereka memang abadi. Photo by travellingbookjunkie.com

Romeo and Juliet, Shakespeare. Daftar novel Anda tidak akan lengkap tanpa adanya cerita cinta paling klasik yang pernah diciptakan ini, B’timers. Dunia yang dibawakan sang pengarang adalah tempat yang penuh dengan kekerasan dan konflik. Bahkan dua insan yang tengah dimabuk cinta tak berkutik untuk menyatukan cinta keduanya di dunia.

Great Expectations, Charles Dickens. Dikenal sebagai novel terbaik karya Dickens, Great Expectations ini menceritakan tentang Pip, seorang pemuda yatim rendah hati yang menyimpan mimpi bisa menjadi pria sejati pada masa yang akan datang. Sosok Estella, dengan kecantikan yang begitu dipuja banyak pemuda yang membawa cerita cinta untuk Pip.

Gone with the Wind, Margaret Mitchell. Novel epik karangan Margaret Mitchell yang bercerita tentang cinta dan perang ini pernah memenangkan Pulitzer dan masuk sebagai film paling populer dan terkenal sepanjang masa, lho, B’timers. Sudut pandang yang diambil oleh sang penulis sanggup menciptakan satu kehidupan yang sangat mendebarkan.

Novel Genre Classic Romance Terbaik Wajib Baca! | Breaktime
Novel romantis karya Emily Brontë. Photo by travellingbookjunkie.com

Wuthering Heights, Emily Brontë. Novel satu ini menceritakan tentang gairah cinta yang sangat liar dan juga begitu intens antara Catherine Earnshaw dan Heathcliff. Nah, yang bikin cerita mereka makin unik, adalah Heathcliff merupakan anak pungut yang diadopsi oleh ayah dari Chaterine. Apakah cinta kedua insan ini akhirnya akan dipersatukan?

Madame Bovary, Gustave Falubert. Di saat Emma Rouault menikah dengan Charles Bovary, yang ada di dalam bayangan wanita tersebut yaitu dia akan masuk ke dalam kehidupan mewah seperti yang pernah dia baca, B’timers. Namun kenyatannya sungguh begitu pahit, karena Charles hanyalah pemuda miskin yang sangat jauh dari kata romantis.

Woman in Love, D. H. Lawrence. Novel bergenre classic romance yang satu ini mengisahkan tentang dua saudara perempuan, yaitu Ursula dan Gudrun. Mereka tinggal di sebuah kota tambang batu bara. Ursula jatuh cinta pada Birkin, yang sebenarnya merupakan penggambaran sosok Lawrence sendiri. Akhir cerita mereka dikisahkan dengan sangat tragis.

Novel Genre Classic Romance Terbaik Wajib Baca! | Breaktime
Kisah cinta lulusan sarjana. Photo by travellingbookjunkie.com

The Graduate, Charles Webb. Di saat Benjamin Braddock lulus dari sebuah perguruan tinggi kecil, dia akhirnya memutuskan untuk pulang kembali ke rumah orangtuanya. Dan karena keputusan ini, semua orang pun ingin mengetahui apa yang dia rencanakan di dalam hidupnya. Sayangnya dia justru terlibat di dalam perselingkuhan istri orang.

The French Lieutenant’s Woman, John Fowles. Setting tempat dalam novel ini adalah di desa Lyme Regis di Dorset’s Lyme Bay. Bercerita tentang Charles Smitson, pria mapan berusia 32 tahun, bersama dengan tunangannya, Ernestina Freeman, yang memiliki kecantikan alami dan mewarisi kekayaan ayahnya. Ada pihak ketiga di sini yang misterius.

Dan kisah cinta pertemuan gadis dengan pria tampan demi untuk merajut asmara dengan sentuhan nan lembut dan begitu memabukkan memang hingga kini selalu menjadi bahan yang paling menyenangkan untuk dinikmati oleh semua orang, ya, B’timers? Coba sebutkan novel romance yang paling Anda sukai sepanjang masa, nih? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE