Nggak Cuma Nonton Doang, Suporter Ini Bersih-Bersih di Stadion Piala Dunia | Breaktime
Nggak Cuma Nonton Doang, Suporter Ini Bersih-Bersih di Stadion Piala Dunia
23.06.2018

Breaktime.co.id - Pasti buat sebagian orang udah pada tau nih aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh beberapa supporter Piala Dunia yang nonton langsung di Stadion. Yap! Dimulai dari aksi tim Negeri Sakura, tanpa langsung meninggalkan stadion Mordovia Arena, mereka langsung bergerak mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan.

Aksi ini hebatnya nggak cuma dilakukan di Piala Dunia tahun 2018 aja. Sebelumnya pada Piala Dunia tahun 2014, saat itu Jepang kalah dari Pantai Gading. Biarpun kalah, suporternya nggak marah-marah dan bikin rusak stadion, justru mereka langsung membersihkan sampah yang berserakan di sana. Kecenya lagi, mereka emang udah niat bawa plastik sampah ke stadion untuk bersih-bersih setelah pertandingan.


image-justice.co

Kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan ini langsung diamini oleh pendukung Senegal. Usai menang dari Polandia, nggak malah membuat mereka terbuai akan euforia. Mereka langsung sigap membereskan sampah-sampah makanan, minuman, dan sampah-sampah lainnya di dalam stadion.

Aksi dari ke-dua negara ini mendapatkan apreasiasi tinggi dari banyak kalangan. Untuk Jepang sendiri sih udah nggak heran ya. Negaranya bersih banget dan disiplin soal kebersihan. Jadi nggak heran kalau mereka risih melihat hal kotor dan berantakan di sekitar mereka. Hebatnya semangat ini bisa langsung menular ke saudara-saudara mereka dari bagian Afrika, Senegal. Kebayang nggak kalau udah menang pasti kepingin ngerayain kemenangan, dong. Tapi mereka dengan setia bersih-bersih dulu di stadion.


image-detik.com

Nggak melulu soal keributan, sepak bola juga bawa banyak dampak baik untuk kehidupan. Selain bikin bangga tim sepak bola mereka, tentu bikin bangga negaranya. Kira-kira kapan ya pendukung Indonesia punya tingkat kesadaran yang tinggi kayak gini? Yah, dimulai dulu dari hal kecil di sekitar kamu, ya. Baru bisa deh ngajak orang-orang untuk bersama jaga kebersihan.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE