Musisi Tanah Air Mike Mohede Tutup Usia | Breaktime
Musisi Tanah Air Mike Mohede Tutup Usia
01.08.2016

Kabar duka menimpa dunia hiburan Tanah Air khususnya di bidang musik. Indonesia kehilangan salah satu penyanyi terbaiknya, Mike Mohede, pada Minggu 31 Juli 2016 kemarin. Mike meninggalkan dunia untuk selamanya pada usia ke-33 tahun akibat serangan jantung.

Entah darimana awal berita kematian Mike ini tersebar, namun awak media berhasil menghubungi manajer Mike, Indra. “Benar (meninggal) yang di berita itu. Meninggalnya sekitar jam 6 sore dalam kondisi tidur. Tiba-tiba bibirnya berwarna biru, dia dilarikan ke rumah sakit, kata dokter udah meninggal setengah jam yang lalu,” terang Indra.

Musisi Tanah Air Mike Mohede Tutup Usia | Breaktime
Penampilan Mike di atas panggung

Perjalanan karier Mike Mohede

B’timers tentu sudah tahu bahwa Mike memasuki industri permusikan Indonesia melalui sebuah ajang pencarian bakat ternama, Indonesian Idol. Penyanyi yang telah mengeluarkan 3 album itu mengikuti audisi Indonesian Idol musim kedua di kota Jakarta.

Selama bertanding di kontes pencarian bakat bernyanyi tersebut, langkah Mike bisa dapat dikategorikan aman, sebab dalam tiap penampilannya, Mike hampir dipastikan menuai pujian dari juri. Dia hanya dua kali masuk dalam voting 3 terbawah pada babak spectacular show yang ke-8 dan ke-9. Meski demikian, pelantun Mampu Tanpanya itu berhasil keluar sebagai juara di Indonesian Idol musim kedua tersebut.

Setelah kemenangannya di Indonesian Idol, Mike terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang yang bertaraf internasional, Asian Idol. Namun Mike harus rela menyerahkan gelar Asian Idol yang pertama pada Hady Mirza, juara Singapore Idol musim kedua, setelah sebelumnya performa Mike menuai pujian dari seluruh dewan juri.

Well, semua yang ada di dunia pasti kembali pada Sang Pemilik. Kita semua turut berduka atas perginya salah satu musisi berbakat dan terbaik di Indonesia. Selamat jalan, Mike, beristirahatlah dengan tenang dan damai. (nap)

Share This Article