Momen Ter “Liar” dari Penampilan Guns N’ Roses | Breaktime
Momen-Momen Paling “Liar” dari Penampilan Guns N’ Roses
30.12.2015

B’timers tentu tahu band yang satu ini. Paling terkenal di antara era 1985 dan 1990-an, Guns N’ Roses sukses menggebrak lewat lagu-lagunya yang memorable sepanjang masa. Band yang terkenal dengan salah satu lagunya seperti November Rain ini pun tak jarang membuat sensasi. Mulai dari skandal tentang seks, obat-obatan terlarang, perkelahian, kericuhan.

Meski kepopulerannya mendunia, mereka tak lepas dari berita-berita penuh skandal yang liar. Berikut momen-momen paling liar dari track record Guns N’ Roses:

10 Februari 1998

Momen Ter “Liar” dari Penampilan Guns N’ Roses | Breaktime
Axl Rose ditahan karena memicu keributan dengan petugas keamanan bandara

Pada tahun 1998, nama Axl memenuhi headline karena ia memicu keributan dengan petugas keamanan bandara. Ia bersikeras tidak mau tasnya diperiksa oleh pihak keamanan. Ternyata ia membawa hadiah ulang tahun dalam tasnya, termasuk barang yang terbuat dari kaca, dan ia khawatir itu akan disita.

Maret 2000

Momen Ter “Liar” dari Penampilan Guns N’ Roses | Breaktime
Penampilan bersama buckethead sang gitaris

Untuk mencari seorang pengganti Slash, Axl menyewa jasa Brian Patrick Carroll, yang kemudian dikenal dengan sebutan “gitaris buckethead”. Ia menggantikan posisi lead guitar yang kosong untuk sementara.

21 September 2006

Momen Ter “Liar” dari Penampilan Guns N’ Roses | Breaktime
Axl “membungkam” para fans yang mengejek mereka

Mungkin ini salah satu hal terliar yang pernah dilakukan Axl kepada fans, tepatnya pada pertunjukan mereka tahun 2006 di San Fransisco’s Warfield Theater. Sejumlah fans mengejek penampilan mereka dan Axl menanggapinya, “Kita semua di sini sedang bersenang-senang. Aku tak mengerti apa yang kalian inginkan.” Ia lalu tertawa dan melanjutkan, “Kalau kalian merasa lebih hebat dariku, berarti kalian masih harus banyak belajar!”

2 Maret 2010

Momen Ter “Liar” dari Penampilan Guns N’ Roses | Breaktime
Axl Rose yang berusia 48 tahun masih jadi “Hottest Party Boy” di New York

Di tahun 2010 awal, Axl Rose tampil all out dan sangat konsisten di Manhattan nightlife circuit. Selama tiga minggu, band mereka menyuguhkan penampilan epic di sejumlah klub malam dan bar New York. Page Six New York Post pun menyebut Rose “New York’s hottest party boy”.

27 Agustus 2010

Momen Ter “Liar” dari Penampilan Guns N’ Roses | Breaktime
Axl Rose dkk “mengacaukan” U.K. Festival Circuit

Guns N’ Roses menghias headline lewat penampilan mereka di Reading and Leeds festival di U.K. Itu karena mereka terlambat datang 58 menit dan akan selesai lebih lama 35 menit dari waktu yang seharusnya. Akhirnya, penampilan mereka terpaksa dipersingkat agar tak mengganggu jam malam festival. Axl Rose pun sempat menyatakan “perang” dengan polisi dan pihak promotor karena pemotongan waktu tampil mereka.

Itulah sejumlah momen paling liar yang pernah terjadi sepanjang perjalanan bermusik Guns N’ Roses. Mungkin saja B’timers sudah pernah mengetahuinya langsung saat berada di eranya? (md)

Share This Article