Menutup 2017 Dengan Sederet Festival Musik Ini! | Breaktime
Menutup 2017 Dengan Sederet Festival Musik Ini!
24.08.2017

Musik sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia sejak dulu. Musik pun memiliki banyak manfaat yang tertulis secara ilmiah. Telah banyak terbukti bahwa musik bisa meredakan depresi atau bahkan mencerdaskan bayi dalam kandungan. Terlepas dari semua itu, kecintaan terhadap dunia musik bahkan bisa dijadikan sebagai sarana liburan masyarakat. Terbukti dengan berbagai festival musik yang digelar.

Tak hanya di Indonesia, di berbagai negara lain juga banyak digelar acara-acara musik. Satu hal yang membuat festival musik di beberapa negara begitu menarik dan wajib untuk ditonton, karena hanya digelar sebanyak sekali dalam satu tahun. Di tahun 2017 ini saja telah banyak digelar festival musik yang menggemparkan panggung hiburan. Di sisa-sisa 2017 mendatang juga masih ada serentetan jadwal pelaksanaan acara musik yang wajib Anda tonton. Apa saja ya kira-kira?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jazz Gunung 2017: Dari Indra Lesmana Sampai Soimah

Java Jazz Festival

Meski pamornya mulai meredup, festival jazz terbesar di Indonesia ini masih punya banyak penggemar. Di tahun ini Java Jazz kembali menghadirkan berbagai musisi jazz mancanegara yang sudah nggak asing lagi seperti Incognito, Polly Gibson, Ne-Yo, dan masih banyak lagi yang lainnya. Gelaran musik ini telah diselenggarakan pada 3 – 5 Maret lalu. Festival besutan Java Festival Production milik Peter Ghonta ini sukses menarik perhatian para music lovers.

Jazz Gunung 2017

Acara musik yang satu ini juga sangat ikonik di Indonesia. Digelar pada 18 – 19 Agustus kemarin, festival musik jazz ini dilaksanakan di atas ketinggian dengan pemandangan pegunungan nan hijau di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Acara yang telah berlangsung selama 9 tahun ini sukses menarik para music lovers dari tahun ke tahun. Festival musik yang dicetuskan oleh Sigit Pramono, Djaduk, dan Butet ini menampilkan musisi jazz papan atas, antara lain Monita Tahalea, Maliq and D’Essentials, Glenn Fredly, Paul McCandless and Charged Particles, dan banyak lagi.

Menutup 2017 Dengan Sederet Festival Musik Ini! | Breaktime
Festival musik Ijen Summer Jazz
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Penasaran, Begini Wajah Asli Majikan Tom & Jerry!

Jazz Prambanan 2017

Bersamaan dengan digelarnya Jazz Gunung di kawasan Gunung Bromo, Jogja juga punya festival musik yang sejenis. Digelar di halaman Candi Prambanan dengan latar candi, pagelaran musik jazz yang diramaikan oleh beberapa musisi lokan dan internasional ini pun juga sukses, meski telah terjadi beberapa masalah.

Ultra Beach Bali

Pagelaran musik EDM yang rutin setiap tahunnya ini kembali dilaksanakan pada 14 -15 September mendatang. Tahun ini Ultra Beach Bali digelar di Potato Head Beach Club Bali dengan dimeriahkan oleh berbagai bintang internasional.

Ijen Summer Jazz 2017

Masih satu pendiri dengan Jazz Gunung, kalau yang satu ini dilaksanakan di kawasan Gunung Ijen, Banyuwangi. Konsepnya sama, pendirinya pun juga sama. Hanya yang membedakan adalah tata panggung, lokasi, musisi, dan pelaksanaan. Ijen Summer Jazz rencananya dilaksanakan di awal bulan Oktober mendatang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gelaran Terbuka Jazz Merdeka Teguhkan Indonesia

Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017

Terakhir akan menutup akhir tahun 2017 dengan musik-musik EDM yang sedang hits. Yap, apalagi kalau bukan Djakarta Warehouse Project atau DWP 2017. Acara tahunan ini akan diselenggarakan pada 15 – 16 Desember nanti. Berlokasi di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Nah, beberapa festival musik tersebut akan membuat liburan Anda berbeda. Bahkan bisa dibilang Anda punya paket lengkap, khususnya para music lovers. Bisa liburan sambil menikmati musik-musik kesukaan. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE