Menguak Sosok Amoo Hadji, Pria Terjorok di Dunia | Breaktime
Menguak Sosok Amoo Hadji, Pria Terjorok di Dunia
13.11.2017

Mandi seakan telah menjadi salah satu kebutuhan dasar dalam hidup manusia. Tak hanya makan ataupun minum, hidup B’timers rasanya akan menjadi tak berarti tanpa mandi bukan? Tak jelas siapa yang memulai maupun kapan momen bersejarah tersebut terjadi, namun hingga kini terdapat suatu konsensus bahwa mandi merupakan hal yang lumrah dan sewajarnya dilakukan manusia. Sesekali malas mandi pagi atau melewatkan mandi sore karena pulang ke rumah terlalu larut mungkin akan dimaklumi. Namun bagaimana rasanya apabila Anda hidup puluhan tahun lamanya tanpa mandi?

Ada baiknya apabila B’timers menanyakan hal tersebut secara langsung kepada Amoo Hadji. Pria yang telah berusia lebih dari 80 tahun tersebut bisa Anda temukan di tepi selatan Iran, tepatnya di Provinsi Fars. Hidup secara terisolasi di Desa Dejgah, Amoo Hadji ditasbihkan sebagai manusia yang paling kotor sedunia karena belum pernah mandi sejak 60 tahun belakangan ini. Dilansir dari hasil wawancara oleh Tehran Times, Amoo Hadji mengaku bahwa jangankan membersihkan kotoran yang berkerak di tubuhnya, membayangkan mandi saja sudah membuat Amoo Hadji merasa marah dan emosional bukan kepalang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sisi Lain Dongeng lewat The Language of Thorns

Gaya hidup ekstrem tersebut kabarnya diterapkan sang pria tua setelah mengalami guncangan dahsyat di masa mudanya. Pola makannya sehari-hari konon hanya terdiri dari daging landak yang dikonsumsi mentah. Kemungkinan besar Anda akan sulit menemuinya di padang gersang tempatnya tinggal karena lapisan kotoran di tubuhnya telah membuat Amoo Hadji kesulitan untuk dibedakan di antara bebatuan dan tanah kerontang di sekitarnya. sekilas, B’timers mungkin akan ragu bahwa Amoo Hadji sebenarnya merupakan seorang manusia asli karena sosoknya lebih menyerupai Gollum, makhluk buruk rupa dari kisah fantasi Lord of The Rings. 

Menguak Sosok Amoo Hadji, Pria Terjorok di Dunia | Breaktime
Amoo Hadji, sang pria tua legendaris dengan gaya hidup ekstrem

Pertama kali populer pada tahun 2014, Amoo Hadji mengaku bahwa hidup bersih selayaknya sesuai standar kehidupan manusia normal malah membuatnya jatuh sakit. Tentu saja, sekian dasawarsa hidupnya yang dihabiskan tanpa mandi membuat permukaan kulitnya bersisik dan berwarna kelabu kecokelatan seperti gajah. Menariknya, penampilan buruk rupa tersebut hanya ditimbulkan karena kulitnya tak pernah tersentuh air mandi, alih-alih karena penyakit kulit maupun kondisi kecacatan yang tak terhindarkan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
5 Film Animasi Ini Ternyata Paling Ramah Anak

Jangan sekali-kali membayangkan bagaimana bau tubuhnya dari jarak dekat ya, B’timers! Apabila manusia pada umumnya butuh mandi untuk menghilangkan sisa kotoran maupun keringat setelah seharian beraktivitas, Amoo Hadji nampaknya tak merasa demikian. Faktanya, pria terjorok di dunia tersebut merasa cukup puas untuk bertahan hidup dengan mengkonsumsi daging mentah seadanya. Tak lupa, Amoo Hadji juga terkenal dengan satu-satunya kemewahan hidup berupa rokok pipa. Bukannya mengisap cerutu berisi tembakau, Amoo Hadji justru membakar kotoran binatang dan mengisap asapnya.

Setelah foto-foto dan kisahnya viral di berbagai media dunia hingga situs Reddit, seluruh dunia terperangah dengan pola hidup Amoo Hadji yang sama sekali mengabaikan aspek higienis. Tak ada yang bisa menjelaskan mengapa Amoo Hadji pada akhirnya memilih hidup sederhana bahkan cenderung serba terbatas dan mengenaskan seperti itu. Uniknya lagi, Amoo Hadji nampak tak menolak ketika diberi rokok batangan, meski dia langsung mengisap 5 batang sekaligus.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Heboh Jokowi Mantu, Ada Mitos Pernikahan Jawa

Sehari-hari, selain makan daging bangkai dan merokok feses hewan, Amoo Hadji seakan tak memiliki aktivitas hidup berarti selain menyatu dengan alam. Di malam hari, tampak sang pria tua akan tinggal di dalam pondok bata untuk melindungi tubuh kotornya dari serangan cuaca. Selain itu, kesunyian dan lapisan kotoran yang menebal di tubuhnya menjadi teman setia pria tua yang tinggal sebatang kara tersebut. Hingga kini, tak jelas apakah Amoo Hadji masih bertahan hidup ataukah masih mempertahankan gaya hidup eksentrik tersebut. (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE