Mengintip Wujud Kota Paling Selatan Di Bumi | Breaktime
Mengintip Wujud Kota Paling Selatan Di Bumi
14.06.2017

Berbicara tentang sebuah kota di dunia ini, tentu yang akan terbersit di benak banyak orang adalah obyek wisatanya. Mulai dari taman, bangunan bersejarah, pantai, gunung, dan banyak lainnya. Tapi pernahkah B’timers berpikir tentang hal-hal unik tentang kota tersebut? Pasti pernah. Namun, hal unik seperti apa yang Anda bayangkan? Bagaimana dengan letak kota tersebut? Seperti sebuah kota di Argentina yang membuat hampir semua traveler penasaran, yaitu kota Ushuaia.

Namun, untuk masyarakat awam, kota ini rasanya cukup asing. Jelas saja, karena kota ini berada di ujung paling selatan Bumi. Penasaran, kan dengan kota yang satu ini? Secara geografis, Ushuaia adalah ibukota dari Tierra del Fuego. Nah, itu merupakan pulau paling besar di bagian selatan dari kawasan Amerika Latin. Di sebelah barat pulau ini adalah negara Chile dan di sebelah timur barulah terletak kota Ushuaia yang masuk dalam bagian negara Argentina.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mengapa Flamingo Tidur Hanya dengan Satu Kaki?

Kota ini berdiri sejak tahun 1884 oleh para misionaris Argentina. Kekayaan alamnya tak bisa diremehkan. Bagaimana tidak, di bagian utara kota ini Anda bisa melihat landscape Gunung Martial dan di sebelah selatan ada Selat Beagle. Tidak heran jika kota ini jadi destinasi favorit untuk wisatawan Buenos Aires.

Ternyata, sebelum akhirnya meraih menjadi kota paling selatan di Bumi atau end of the world, Ushuaia harus bersaing ketat dengan Chile yang mengklaim bahwa Punta Arenas merupakan kota paling selatan. Namun, Ushuaia berhasil memenuhi syarat untuk meraih gelar tersebut. Mengapa demikian? Yap, karena kota ini berada paling dekat dengan kutub selatan, yaitu Antartika.

Mengintip Wujud Kota Paling Selatan Di Bumi | Breaktime
Salah satu sudut di Ushuaia


artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE