Mengintip Wujud Kota Paling Selatan Di Bumi | Breaktime
Mengintip Wujud Kota Paling Selatan Di Bumi
14.06.2017

Berbicara tentang sebuah kota di dunia ini, tentu yang akan terbersit di benak banyak orang adalah obyek wisatanya. Mulai dari taman, bangunan bersejarah, pantai, gunung, dan banyak lainnya. Tapi pernahkah B’timers berpikir tentang hal-hal unik tentang kota tersebut? Pasti pernah. Namun, hal unik seperti apa yang Anda bayangkan? Bagaimana dengan letak kota tersebut? Seperti sebuah kota di Argentina yang membuat hampir semua traveler penasaran, yaitu kota Ushuaia.

Namun, untuk masyarakat awam, kota ini rasanya cukup asing. Jelas saja, karena kota ini berada di ujung paling selatan Bumi. Penasaran, kan dengan kota yang satu ini? Secara geografis, Ushuaia adalah ibukota dari Tierra del Fuego. Nah, itu merupakan pulau paling besar di bagian selatan dari kawasan Amerika Latin. Di sebelah barat pulau ini adalah negara Chile dan di sebelah timur barulah terletak kota Ushuaia yang masuk dalam bagian negara Argentina.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mengapa Flamingo Tidur Hanya dengan Satu Kaki?

Kota ini berdiri sejak tahun 1884 oleh para misionaris Argentina. Kekayaan alamnya tak bisa diremehkan. Bagaimana tidak, di bagian utara kota ini Anda bisa melihat landscape Gunung Martial dan di sebelah selatan ada Selat Beagle. Tidak heran jika kota ini jadi destinasi favorit untuk wisatawan Buenos Aires.

Ternyata, sebelum akhirnya meraih menjadi kota paling selatan di Bumi atau end of the world, Ushuaia harus bersaing ketat dengan Chile yang mengklaim bahwa Punta Arenas merupakan kota paling selatan. Namun, Ushuaia berhasil memenuhi syarat untuk meraih gelar tersebut. Mengapa demikian? Yap, karena kota ini berada paling dekat dengan kutub selatan, yaitu Antartika.

Mengintip Wujud Kota Paling Selatan Di Bumi | Breaktime
Salah satu sudut di Ushuaia
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Terbongkar Fungsi Lubang Kecil Di Jendela Pesawat!

Meski berada di ujung selatan dunia, kota ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, khususnya dalam segi hiburan. Saat berwisata ke sana, Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai jenis restoran dan casino. Hal lain yang menarik dari kota ini adalah sebagai gerbang masuk utama untuk wisatawan yang ingin bermain ski di Glaciar Martial dan Cerro Castor. Bayangkan saja, saat musim dingin tiba, suhu di kota ini bisa mencapai angka -5 derajat Celcius. Jadi, wajar jika banyak wisatawan yang memilih Ushuaia sebagai pilihan untuk bermain ski.

Selain menikmati pesona alam yang tiada duanya, Anda juga bisa pergi ke museum bersejarah yang ada di pusat kota. Bangunan-bangunan bersejarah lainnya juga ada. Anda bisa berlayar, bermain kayak, atau sekedar menikmati minuman hangat di bar. Benar-benar kota yang sempurna untuk berlibur.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Eminem Ukir Sejarah Baru Yang Mengejutkan Dunia!

B’timers yang suka banget berpetualang, bisa juga pergi naik kereta dari Stasiun End of The World menuju Taman Nasional Tierra del Fuego. Dari taman nasional tersebut, Anda bisa trekking dan menikmati Samudera Antartika dari ketinggian. Bahkan Anda juga bisa melihat sedikit bagian dari Kutub Selatan.

Anda yang suka banget dengan penguin juga bisa bercengkeramah lebih dekat dengan binatang khas Antartika tersebut. Kalau bisa, sekali seumur hidup Anda harus menyempatkan diri untuk berkunjung dan menjelajah Ushuaia, kota paling ujung selatan Bumi. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE