Mengenang Karier Budi Anduk Sebelum Tutup Usia | Breaktime
Mengenang Perjalanan Karier Budi Anduk Sebelum Tutup Usia
12.01.2016

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air. Budi Anduk, seorang komedian yang namanya sempat melambung beberapa tahun lalu, meninggal dunia pada Senin (11/01/2016) kemarin. Budi akhirnya menghembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Rumah Sakit Dharmis, Jakarta, menjadi saksi terakhir perjalanan hidup komedian yang bernama asli Budi Prihatin ini. Sayangnya, masih belum jelas penyakit apa yang sebenarnya diderita Budi. Beberapa media menyebutkan Budi mengidap bronchitis atau paru-paru basah, penyakit jantung dan juga masalah pembuluh darah. Kabar meninggalnya Budi sendiri tersebar secara viral setelah salah seorang temannya mengumumkan kematian Budi melalui Twitter.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Turut berduka atas wafatnya sahabat kami, anggota @PP_PasKI Budi Anduk," tulis @maman1965 pada Senin (11/01/2016) kemarin.

Budi Anduk mengawali perjalanan kariernya di dunia hiburan pada tahun 1996 sebagai figuran di sebuah program yang dibintangi oleh kelompok komedian terkenal, Patrio. Namun, nama Budi Anduk semakin dikenal oleh publik sebagai komedian setelah membintangi sitkom Untung Ada Budi  dan Tawa Sutra yang tayang di ANTV beberapa tahun silam. Budi pun semakin sering muncul di layar kaca dengan membintangi acara-acara lawak lainnya.

Mengenang Karier Budi Anduk Sebelum Tutup Usia | Breaktime
Budi Anduk saat membintangi sitkom Tawa Sutra

Selain tampil di beberapa program lawak di sejumlah stasiun televisi, Budi juga terpilih sebagai bintang di beberapa iklan komersil. Tak hanya itu, komedian kelahiran Jakarta, 8 Februari 1968 ini juga membintangi dua judul film layar lebar, yaitu Tiren: Mati Kemaren (2008) dan Tulalit (2008).

Tak hanya rajin berkarir di televisi, Budi ternyata adalah sosok public figure yang peduli pada pendidikannya. Beberapa tahun sebelum terjun ke dunia hiburan, Budi sudah menyelesaikan pendidikannya dan meraih gelar sarjana dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia pada tahun 1991.

Mengenang Karier Budi Anduk Sebelum Tutup Usia | Breaktime
Budi Anduk saat dirawat di rumah sakit

Saat ini, Budi meninggalkan seorang istri bernama Neneng Nurhayati yang dinikahinya pada tahun 2007 lalu. Termasuk keluarga yang harmonis, sayangnya hingga menghembuskan napas terakhir, Budi dan istri belum dikaruniai buah hati.

Selamat jalan, Budi. Beristirahatlah dengan tenang dan damai. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Tuhan dan orang-orang yang ditinggalkannya diberikan kesabaran. (nap)

Share This Article