Mengenang Almarhum Benyamin Sueb. Nggak Ada Matinye! | Breaktime
Mengenang Almarhum Benyamin Sueb. Nggak Ada Matinye!
10.03.2018

Jenaka. Multi talenta. Menghibur. Ngangenin. 4 hal yang cuma ada di dalam diri Alm. Benyamin Sueb. Selain aktingnya yang betul-betul original dan selalu diingat, Alm. Benyamin juga terkenal lewat lagu-lagu khas Betawi yang lekat di ingatan para netizen. 5 Maret kemarin ternyata tanggal kelahiran dari sosok berbakat satu ini, untuk mempertajam memori, coba ingat-ingat beberapa lagu di bawah ini yang merupakan karya terbaik Alm. Benyamin Sueb!


Benyamin Sueb

Kompor Mleduk

Liriknya sih semacam nyinyir tentang banjir Jakarta. Khas banget dengan lirik Betawinya. Dan dari dulu Jakarta udah heboh dengan banjir. Jadi yang suka nyinyir Jakarta banjir gara-gara A, B, C coba instropeksi diri yaaaa. Kali aja got mampet gara-gara abis buang kardus TV. Sesuai dari sepenggal lirik dari lagu di atas:

"Aa yo-ayo bersihin got. Jaa ngan takut badan blepot".

Hujan Gerimis

Kalau kamu dengerin lagu ini, mungkin kamu akan nostalgia dengan adegan lucu Ida Royani dan Alm. Benyamin. Lirik khas yang masih nempel di kepala dengan mudahnya ditambah adegan nyengir si babe emang ngangenin!

"Eh ujan gerimis aje
Ikan lele ada kumisnye
Eh jangan menangis aje
Kalo boleh cari gantinye"

Di Sini Aje

Lagi-lagi kolaborasi Alm. Benyamin dan Ida Royani bikin lagu ini jadi salah satu legenda lagu Betawi. Adegan demi adegan lucu khas zaman dahulu berputar di memori kepala kita masing-masing. Lucunya, lagu ini biikin salah kaprah buat yang pertama kali dengerin...

" Di sini aje yee yah
Nggak ah bang ah di sane aje
Di sini enak di bawah pohon
Malu ah Bang banyak orang tuh di liatin
Ah.."

3 lagu di atas merupakan lagu andalan yang pasti kamu bakal langsung inget " Oh, itu lagunya Benyamin!" Nah, yang mana lagu favorit kamu kalau lagi godain gebetan? Hayoooo~~~



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE