Mengenal Sosok Dakota Johnson dan Film Terbarunya | Breaktime
Mengenal Sosok Dakota Johnson dan Film Terbarunya
29.09.2015

Dakota Mayi Johnson atau yang lebih akrab dipanggil Dakota Johnson memiliki karir yang terus meroket. Usai membintangi film kontroversi Fifty Shades of Grey sebagai Anastasia Steele, tawaran menjadi pemain film layar lebar hingga foto model berbagai majalah terus membanjirinya.

Masa kecil Dakota Johnson

Wanita yang lahir pada tanggal 4 Oktober 1989 di Austin, Texas ini sejatinya memang memiliki warisan darah seni dari keluarga besarnya. Ibunya, Melanie Griffith merupakan artis peraih penghargaan the Golden Globe dan membintangi sejumlah film klasik ternama seperti Working Girl, Shining Thorough dan Milk Honey. Sementara itu, sang ayah Don Johnson membintangi film Miami Vice.

Karir awal Dakota untuk terjun di dunia film dimulai dengan aktingnya di Crazy in Alabama. Saat itu, usianya masih sembilan tahun dan ia bermain dengan saudara tirinya, Stella Banderas. Film ini juga mendapatkan arahan langsung dari sang ayah tiri, Antonio Banderas.

Selanjutnya, ia tumbuh di Colorad dan melanjutkan pendidikannya di Aspen Community School. Namun, selang beberapa waktu ia pindah sekolah ke Santa Cattalina School di Monterey, Kalifornia sebelum akhirnya pindah lagi ke the New Roads School di Santa Monica, Kalifornia.

Aksi Dakota Johnson di film Black Mass
Aksi Dakota Johnson di film Black Mass

Film terbaru Dakota Johnson

Usai beradu akting dengan Jamnie Dorman, di bulan September ini B’timers akan melihatnya berakting dengan Johny Depp dalam film Black Mass. Film tersebut merupakan adaptasi dari kisah nyata tentang kelompok masyarakat Boston yang berubah menjadi informan bagi FBI. Selain Depp, ada pula aktor tampan Benedict Cumberbatch yang akan ikut beradu akting dengan Dakota.

Karir Dakota sebagai model

Selesainya film Fifty Shades of Grey memang tak lantas menghilangkan image adegan syur dari dirinya. Dan, tampaknya Dakota sendiri ingin memperkuat citra ini dengan aksinya yang kembali tampil dengan foto panas untuk sampul depan majalah AnOther edisi musim gugur dan dingin 2015.

Wanita berusia 25 tahun tersebut menyatakan bahwa sebelumnya ia memang sering merasa panik dan tidak percaya diri saat audisi film Hollywood. Namun, setelah bermain di film kontroversi yang dilaluinya, pose telanjang membuatnya merasa lebih tenang. Menurutnya, hal tersebut justru membantunya untuk melupakan semua kegelisahannya.

Well, bagaimana dengan peran Dakota pada film Black Mass, ya? Adakah adegan panas yang juga bakal dilakoninya? (vsc)

Share This Article