Model Rambut Pria Indonesia Paling Kekinian | Breaktime
Mengenal Model Rambut Pria Paling Kekinian di Indonesia
11.10.2015

Dari tahun ke tahun, trend dalam dunia fesyen, khususnya model rambut, terus berubah-ubah. Ada yang mengulangi mode beberapa tahun sebelumnya, ada yang benar-benar baru. Bagi B’timers yang selalu ingin tampil kekinian, di tahun 2015 ini, trend rambut yang banyak diadopsi rata-rata berasal dari luar negeri dan merupakan kombinasi dari gaya-gaya yang sedang nge-trend di beberapa negara.

Kebanyakan trend gaya rambut tersebut berasal dari berbagai public figure dan kemudian diadopsi dan menjadi trend masa kini. Berikut model gaya rambut paling kekinian di tahun 2015.

Yogi ponytails dan man bun 

Model Rambut Pria Indonesia Paling Kekinian | Breaktime
Model rambut satu ini banyak diminati oleh para hipster dan penganut budaya hippie

Gaya yogi ponytails atau juga man bun ditambahdengan brewok pertama kali dipopulerkan oleh seorang bintang sepakbola asal Inggris, David Beckham. Model tersebut mengadopsi gaya yang biasa dipakai oleh guru-guru spiritual dan yoga di India. Ciri khasnya adalah dengan menguncir rambut ke bagian belakang atas dan dipadupadankan dengan brewok atau jenggot yang tidak terlalu lebat.

Undercut

Model Rambut Pria Indonesia Paling Kekinian | Breaktime
Tidak susah untuk memadupadankan antara pakaian dengan model rambut satu ini

Model rambut undercut ini merupakan gaya lama yang pernah nge-trend sekitar tahun 1920-an. Trend rambut model ini pertama kali dipopulerkan kembali oleh David Beckham dengan memangkas habis bagian samping dan sedikit di bagian belakang, sedangkan sisi atasnya dibiarkan panjang. Ditambah dengan gel rambut atau pomade.

Pompadour

Model Rambut Pria Indonesia Paling Kekinian | Breaktime
Diperkirakan, model pompadour ini bakal terus digunakan sampai tahun depan

Memang belum diketahui siapa yang mengangkat kembali gaya rambut yang pernah populer di era James Dean sampai Elvis Presley tersebut. Akan tetapi, ada beberapa selebriti yang menggunakan gaya ini sebelum trend gaya rambut ini populer, seperti David Beckham, Leonardo DiCaprio dan George Clooney. Model rambut satu ini sedikit mirip dengan undercut, hanya saja pada bagian atas lebih tebal dan ditinggikan.

Baca Juga : RESEP ALAMI ATASI RAMBUT RONTOK

Slicked Back Undercut

Model Rambut Pria Indonesia Paling Kekinian | Breaktime
Mengadopsi gaya rambut slicked back undercut, dapat membuat seseorang tampil lebih manly

Ada yang mengatakan bahwa model rambut satu ini pertama kali dipopulerkan oleh seorang aktor bernama Michael Pitt saat memerankan karakter James ‘Jimmy’ Darmody di serial TV berjudul Boardwalk Empire.

Akan tetapi, tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa gaya rambut tersebut dipopulerkan oleh Brad Pitt saat dia bermain dalam film Fury di tahun 2014 silam. Gaya rambut ini membuat seseorang terlihat macho, akan tetapi dengan padupadan style pakaian yang kekinian, maka kesan nakal tersebut sedikit tersamarkan.

Kira-kira di tahun 2016 mendatang, model rambut seperti apa ya yang bakal nge-trend? (das)

Share This Article