Menengok Karier Jawara The X Factor UK 2005, Shayne War | Breaktime
Menengok Awal Karier Jawara The X Factor UK 2005, Shayne War
16.10.2015

Shyne Thomas Ward merupakan salah satu penyanyi pop dan juga aktor yang melejit namanya setelah menjuarai ajang pencarian bakat The X Factor (UK series 2) pada tahun 2005 yang lalu.  Suara pria kelahiran 16 Oktober 1984 ini membuat kagum ketiga juri di X Factor yaitu, Simon Cowell, Sharon Osbourne, dan juga Louis Walsh sehingga tidak mengherankan jika pada akhirnya ia memenangkan ajang pencarian bakat tersebut.

Masa kecil

Shayne Thomas Ward memiliki saudara kembar bernama Emma. Masa bayi Shayne Thomas Ward ini bisa dibilang tidak mudah, dua bulan pertama ia dan saudara kembaranya premature, memiliki paru-paru yang belum berkembang, bahkan dokter tidak yakin ia mampu bertahan atau tidak. Akhirnya ia mampu melewati masa-masa sulit tersebut. Ward tumbuh dengan baik bersama dengan kelima saudaranya: Mark, Michael, Martin, Lisa, dan juga Leona.

Ward bisa saja tumbuh jadi remaja yang nakal dengan berbagai tingkah negatifnya karena tinggal di lingkungan yang kurang baik di Clayton, Manchester. Di lingkungan ini banyak sekali tindak kriminal yang terjadi seperti halnya berkelahi, memakai obat-obatan terlarang, mabuk di jalanan, dan juga ugal-ugalan di jalan raya, namun Ward tidak tertarik dengan hal-hal negative tersebut dan lebih memilh bergabung dengan dunia tarik suara.

Perjalanan karier

Menengok Karier Jawara The X Factor UK 2005, Shayne War | Breaktime
Pesona Shayne Thomas Ward yang membuat banyak wanita tergila-gila

Untuk melarikan diri dari lingkungan yang menyesatkan, pada usia 16 tahun, Ward dan keduanya temannya, Tracey Murphy dan Tracey Lyle mendirikan sebuah band yang diberi nama Destiny. Dan mereka mulai tampil di pub, club, serta acara pernikahan. Nah, pada tahun 2005 Ward kemudian mengikuti audisi pencarian bakat The X Factor dan akhirnya dengan segala persaiangan yang ada ia berhasil memenangkannya. Kemudian pada tanggal 21 Desember 2015, Ward mengeluarkan sebuah single That’s My Goal dan terjual 313.000 kopi pada hari pertama penjualan.

Kabar terakhir tanggal 12 May 2015, Ward diumumkan telah menandatangani kontrak selama satu tahun dengan ITV soap Coronation Street.  

Kehidupan pribadi

Pada tahun 2012, Ward melamar kekasih hatinya yang telah menjalani hubungan dengannya selama 10 tahun, Faye McKeveer. Dengan senang hati, Faye menerima pinangan dari pujaan hatinya tersebut. Namun, pada tahun 2014 sebuah kabar mengejutkan datang. Ward dan Faye memutuskan untuk berpisah secara baik-baik tanpa memberikan penjelasan penyebab putusnya hubungan yang dibina 10 tahun tersebut.

Share This Article