Mau Jadi Fashion Photographer? Ini Dia Tipsnya! | Breaktime
Mau Jadi Fashion Photographer? Ini Dia Tipsnya!
14.05.2018

Semakin ke sini, orang akan semakin dibuat bertanya-tanya tentang profesi dari masing-masing orang. Mungkin pada zaman dulunya, profesi yang diketahui banyak orang hanya beberapa aja. Tapi sekarang, profesi bisa berasal dari mana aja, bahkan dari hal yang nggak bisa kamu pikirkan sedikitpun. Misalnya, profesi yang asalnya dari hobi, yaitu Fashion Photographer. Gara-gara Instagram dan YouTube, hobi yang banyak nikin orang beralih menjadikannya profesi, menjadi seorang Fashion Photographer makin menjamur sekarang. Lalu, gimana sih caranya jadi seorang Fashion Photographer yang handal?

Belajar tentang dunia fotografi, editing dan fashion

Mau terjun ke dunia ini? Udah pasti kamu harus mengasah dan berlatih bakat di atas. Semakin bagus skill kamu, semakin mudah dalam proses pengerjaannya. Kalau masih belajar? Ya nggak apa-apa. Proses sambil belajar kan lama-lama bisa buat kamu jadi mahir. Asal rajin dan nggak kenal kata nyerah ya, guys.

Bikin kerjaan bareng temen

Bikin kerjaan sama temen kamu yang kira-kira paham sama dunia ini. Entah fotografi, fashion, atau bahkan ke-duanya. Kamu bisa tuh mulai belajar gimana time management yang baik, kenalan sama banyak orang, deadline, ketemu sama model-model dan yang pasti kerja secara professional. Lihat-lihat pekerjaan temen kamu dulu juga bisa, kok. Pelan-pelan kamu bisa belajar tentang dunia ini.

Buat portfolio yang kece

Semakin banyak dan semakin sering kamu menimba ilmu di bidang ini, semakin banyak ilmu dan keahlian yang kamu dapatkan. Tapi jangan lupa, setiap pekerjaan yang kamu buat rajin-rajinlah mengabadikannya ke dalam portofolio. Soalnya zaman sekarang kalau kamu mau kerja di bidang kreatif dan nggak punya portofolio, jadi kurang mendukung karir kamu ke-depannya aja gitu.

Menjalin jaringan seluas-luasnya

Banyak-banyak lah kamu kenalan dengan orang-orang baik di dunia modeling ataupun fotografi. Semakin banyak link yang kamu punya, semakin mudah dan mulus jalan pekerjaan kamu. Kamu juga akan dikenal banyak orang dengan pekerjaan kamu yang baik. Jangan lupa juga unjuk gigi dengan portofolio yang selama ini kamu punya. Tapi jangan lupa pastikan portofolio kamu harus mendukung untuk bersaing di era sekarang ya.

Konsistensi profesi

Konsistensi menjalani pekerjaan yang kamu geluti juga mesti dijaga dengan baik. Banyak orang yang nggak kuat dengan profesi ini. Jam kerja yang nggak menentu, bisa nggak pulang ke rumah dan bisa kerja di mana aja, kapanpun dengan deadline super ketat bisa bikin siapapun yang nggak kuat ya bakalan hengkang. Belum lagi bertahan menjadi profesi ini nggak gampang. Selain banyak saingan, sikut-menyikut dan jilat-menjilat juga kerap dilakukan. Jadi kuncinya ya harus tegar, nggak manja dan jangan pernah puas atas hasil yang didapat.

Semoga profesi apapun yang kalian geluti bisa sesuai dengan harapan kamu selama ini. Yang penting, cintai dulu pekerjaannya, baru deh kamu bisa bekerja dengan baik.

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE