Masih Ingat Dengan Iklan Paling Memorable Ini? | Breaktime
Masih Ingat Dengan Iklan Paling Memorable Ini?
28.12.2016

Sejak kepopuleran TV, banyak perusahaan yang mulai menjadikan TV sebagai sarana mengenalkan produk mereka. Ini karena hampir seluruh masyarakat di Indonesia menonton TV dan akhirnya bisa mengenali produk mereka.

Kemunculan berbagai iklan produk, membuat suasana baru dalam acara TV. Para perusahaan pun berlomba untuk membuat iklan terbaik dengan berbagai cara dan konsep yang keren. Nah, apakah Anda ingat beberapa iklan memorable di tahun 90an hingga 2000an?

Breaktime akan mengingatkan Anda pada iklan-iklan tersebut. Pertama, ada iklan Xon-ce yang merupakan sebuah vitamin C. Ini mungkin bisa jadi iklan yang tidak masuk akal dengan cerita seorang pengendara memasuki tol dan bertanya pada penjaga tol yang diperankan oleh Elma Theana, “Xon-cenya mana?”. Eits, tetapi siapa yang peduli, yang jelas jargon dari iklan ini sangat melekat di telinga masyarakat Indonesia.

Selanjutnya ada iklan Jamu Buyung Upik yang juga punya jargon yang sekarang buat kita bertanya-tanya. Jargon “Okeriooo” sangat melekat di telinga masyarakat dan pasti langsung teringat dengan produk jamu Buyung Upik tersebut.

Memasuki tahun 2000an, semakin banyak produsen yang membuat iklan lebih masuk akal dan keren. Tak kalah memorablenya dengan iklan sebelumnya, Anda pasti ingat iklan Gudang Garam di tahun 2006 yang menujukkan setting tempat sangat indah di beberapa daerah di Indonesia. Tak hanya mempromosikan produknya, secara tidak langsung mereka juga mempromosikan Indonesia.

Tak hanya konsep iklan yang keren. Di tahun 2000an juga sempat digemparkan dengan iklan yang mistis. Terdapat beberapa penampakan dalam iklan. Salah satunya adalah iklan stasiun TV swasta Indonesia. Di sana terlihat adegan orang-orang dengan berbagai profesi.

Tetapi masyarakat dikejutkan dengan adanya dua kuntilanak di bagian belakang. Berita ini tersebar dan banyak orang yang bergidik ketika melihatnya. Ternyata setelah dikonfirmasi, itu adalah orang yang berkostum kuntilanak dan menjadi bagian dalam iklan.

Jika dilihat lagi, memang itu adalah orang dengan kostum kuntilanak dan menari-nari seperti orang-orang lainnya yang juga menari-nari. Hmmm… ada-ada saja, ya!

Bagaimana, B’timers? Ingat kan dengan iklan-iklan tersebut di tahun 90an hingga 2000an? (vpd) 



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE