Makanan di Film Harry Potter Ada di Dunia Nyata! | Breaktime
Makanan di Film Harry Potter Ada di Dunia Nyata!
05.04.2017

Membaca dan menonton serial Harry Potter memang tak hanya bisa membawa angan kita melayang ke negeri antah berantah saja, B’timers. Namun juga bisa membuat perut ikut keroncongan. Terutama saat muncul adegan mereka menikmati makan malam khas dunia sihir atau saat para murid makan makanan ringan di waktu luang mereka.

Makanan di Film Harry Potter Ada di Dunia Nyata! | Breaktime
Cepat habiskan Coklat Kodok ini sebelum dia lompat!

Well, nama-nama dari makanan yang ada di dunia Harry Potter memang tidak terlalu akrab terdengar di telinga. Namun sebatas membayangkan rasanya dari seperti apa cara mereka mendeskripsikannya, bisa membuat cacing-cacing di  dalam perut bernyanyi minta diberikan jatah makanannya. Eits, tapi tahukah Anda, bahwa ternyata makanan dalam film harry Potter juga ada di dunia nyata?

Ya, mulai dari Shepherd’s Pie, Yorkshire Pudding, Mint Humbugs, semuanya ada di dunia nyata, lho. Dan ini buktinya!

Baca juga: FAKTA UNIK YANG TAK DIKETAHUI DARI BREAKING BAD!

Penasaran dengan rasa Jelly Beans rasa kaos kaki atau rasa aneh lainnya yang ada di film Harry Potter? Meskipun tampaknya mustahil rasa-rasa permen tersebut bisa lolos dan dijual di pasaran, namun pada kenyataannya, Anda dapat mencicipi permen dengan rasa mengerikan seperti yang ada di Harry Potter, lho. Ada rasa telur busuk, kotoran, tahi anjing, bau sigung dan rasa horor lainnya.

Makanan di Film Harry Potter Ada di Dunia Nyata! | Breaktime
Pastry ini terinspirasi dari makanan di seluruh dunia

Untuk Anda para penggemar setia Harry Potter, tentu tak asing lagi dengan Cornish Pastry. Makanan ini merupakan sejenis gorengan yang terbuat dari daging sapi, keju Cheddar dan keju biru. Terinspirasi dari Empanada dari Kolombia, Patty dari Jamaika, Panzerottu dari Italia dan Samosa dari India, lalu tercipta jenis pastry versi Inggris, B’timers.

Baca juga: WOW! INI 3 FILM PROPAGANDA DISNEY TENTANG PD-2

Pernahkah Anda membayangkan betapa lezatnya Cauldron Cakes yang muncul di dalam salah satu film Harry Potter, B’timers? Untuk menikmatinya Anda bisa membayangkan cupcake coklat dengan celupan coklat cair. Isiannya berupa mousse coklat yang ditambahkan fudge coklat. Sedang untuk hiasannya tak lupa diberikan coklat. Wah, ini adalah jawaban bagi para penggemar coklat!

Makanan di Film Harry Potter Ada di Dunia Nyata! | Breaktime
Sajian tradisional khas Inggris ini terbuat dari sayuran

Makanan lain yang biasanya hanya dapat Anda lihat di dalam film Harry Potter, ternyata ada dan dapat Anda buat sendiri di rumah, adalah Bubble and Squeak, B’timers. Nah, kalau makanan yang satu ini bisa dinikmati oleh Anda yang sedang berdiet, nih. Alasannya adalah, karena Bubble and Squeak dibuar dari sayuran yang digoreng. Wow, ternyata ada juga makanan sehat di dunia sihir Harry Potter, ya?

Baca juga: DANUR: RISA SARASWATI & 5 TEMAN HANTU BELANDANYA

Selanjutnya ada Black Pudding. Eits, jangan salah duga dulu, B’timers. Makanan ini ternyata bukan jenis pudding yang berwarna hitam, lho. Ya, sebenarnya Black Pudding ini adalah sosis yang dibuat dari lemak serta darah babi. Biasanya Black Pudding disajikan sebagai menu sarapan di daerah Inggris dan Irlandia. Sosis babi ini merupakan makanan tradisional dari daerah Great Britania.

Makanan di Film Harry Potter Ada di Dunia Nyata! | Breaktime
Alkohol dari film Harry Potter pun ada di dunia nyata

Red Currant Rum hadir di saat Cornelius Fudge meminta dihidangkan sebuah minuman beralkohol. Anda bisa menemukannya di dalam salah satu adegan di film Harry Potter. Nah, untuk menjawab permintaan tersebut dia pun diberikan Red Currant Rum, B’timers. Yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan, jika ternyata minuman yang satu ini tidak hanya ada di dalam kisah tersebut saja.

Wow, ternyata makanan yang selama ini kita duga hanya ada di dalam film, juga ada di dunia nyata, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE